Salah satu korban tenggelam terseret ombak di Pantai Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Minggu sore (18/10). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan tiga pemuda yang terseret ombak di Pantai Keramas, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar Minggu (18/10) sore. Beruntung tiga pemuda ini berhasil diselamatkan petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Gianyar.

Ketiga korban yakni I Kadek Juliarta Atmaja, (20), I Gede Muliawan (20), dan I Nyoman Andayasa (20).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati dikonfirmasi Senin (19/10) mengatakan, penyebab tiga pemuda asal Kecamatan Blahbatuh ini terseret ombak saat berenang Minggu sore sekitar pukul 17.30 wita. Diduga mereka terseret karena saat mandi terlalu ke tengah laut. “Diduga saat mandi itu terlalu ke tengah, sehingga terseret arus,” katanya.

Baca juga:  WSL di Pantai Keramas Datangkan 4 Juta Wisatawan

Dikatakan, tiga korban diberikan pertolongan oleh anggota yang berjaga di pos dua, menggunakan alat cube rescue. Usai diselamatkan ketiga korban dibawa ke tepi pantai, korban yang keadaannya lemas diarahkan untuk beristirahat terlebih dahulu. “Selain petugas dari Balawista, warga sekitar yang kebetulan ada di lokasi juga turut membantu ketiga korban,“ katanya.

Diakui kondisi ombak pantai di Kabupaten Gianyar kala itu memang tidak mendukung untuk berenang. Diungkapkan, gelombang yang ada saat itu tingginya di atas normal dan arus kuat, sehingga dapat membahayakan nyawa warga yang nekat berenang. “Keadaan gelombang dan cuaca yaitu gelombang tinggi dan arus air sangat kuat,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Perahu Terbalik Diterjang Ombak, Nelayan Selamat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *