Polisi mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap kriminalitas dan prokes. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aktivitas masyarakat terus meningkat seiring makin melandainya kasus COVID-19. Kondisi ini akan diiringi terjadinya kriminalitas, seperti pencurian. Oleh karena itu polisi menyasar pasar untuk mengingatkan pedagang dan pengunjung lebih waspada.

Seperti dilakukan Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana tidak pernah kendur memerintahkan anggotanya untuk mengedukasi masyarakat terkait prokes dan mencegah gangguan kamtibmas. Pada Rabu (24/11), Bhabinkamtibmas Mengwitani Aiptu I Nengah Surya Arsana menyambangi Pasar Hewan Beringkit. Pasar hewan ini beroperasi tiap Rabu dan Minggu saja.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan 63 Sertifikat Merek Perorangan

“Bhabinkamtibmas kami selalu mengingatkan masyarakat supaya waspada, parkir kendaraannya di tempat yang disediakan dan dikunci stang,” ujarnya.

Selain itu tidak menaruh barang-barang berharga di bawah sadel maupun digantung di stang motor. Apalagi keterbatasan juru parkir sehingga tidak bisa mengawasi seluruh kendaraan yang terparkir di pasar tersebut.

“Selain kegiatan keagamaan dan pasar yang berpotensi menimbulkan kerumunan, dagang bunga juga tak luput menjadi sasaran Bhabinkamtibmas terkait penerapan prokes,” kata Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana.

Baca juga:  Oknum Mahasiswa Gasak Perhiasan Ibu Angkat  

Di samping soal prokes, Bhabinkamtibmas tidak lupa mengimbau masyarakat waspada dengan bencana alam. Pasalnya akhir-akhir ini sering terjadi cuaca ekstrem hingga terjadi bencana alam. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *