Pohon tumbang menutup akses jalan di Desa Kendran, Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (23/11) sekitar pukul 14.15 WITA, sejumlah bencana terjadi di Desa Kendran, Kecamatan Tegalallang, Gianyar. Setidaknya ada 2 pohon tumbang dan longsor terjadi di lokasi berbeda.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan salah satu pohon tumbang hingga menutupi badan jalan. Pohon yang tumbang tersebut memiliki diameter kurang lebih 60 cm dan panjang kurang lebih 25 m.

Baca juga:  Segera Diberlakukan, Moratorium Bangun Fasilitas Pariwisata di Ceking

“Beruntung pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian material,” jelas Suamba.

Dibya menyampaikan TRC BPBD Gianyar telah diturunkan untuk membersihkan kedua pohon yang tumbang tersebut. “Sekitar Pukul 14.50 WITA, pohon yang tumbang sudah dapat ditangani dan dibersihkan oleh TRC BPBD,” tegasnya.

Di tempat terpisah, pada pukul 13.30 WITA, pelinggih di Kantor LPD Manuaba mengalami lonsgor karena tergerua aliran air yang berada di bawahnya. “Akibat pelinggih yang tergerus air, LPD Manuaba mengalami kerugian berkisar Rp 20 juta,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Distribusi Obat dan Bansos Diminta Dipercepat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *