Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar menangkap ular piton sepanjang 3 meter di rumah salah seorang warga di Jl. Palapa, Denpasar Selatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan yang terus mengguyur Kota Denpasar tak hanya menimbulkan banjir, reptil khususnya ular juga masuk rumah warga. Seperti yang terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Palapa, Denpasar Selatan.

Ular piton panjang 3 meter masuk ke rumah warga pada Senin (22/11) sekitar pukul 20.50 WITA. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, Selasa (23/11) mengaku menerima laporan dari Ibu Saras yang mengatakan rumahnya kemasukan ular. ”Pemilik rumah terkejut dan ketakutan karena ular piton tersebut berada di halaman rumah mencari mangsa binatang peliharaan. Ular tesebut berhasil ditangkap,’’ kata Joni.

Baca juga:  Gubernur Koster Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2021

Joni Ariwibawa mengungkapkan, musim hujan ada peningkatan debit air sungai membuat sarang ular dan biawak yang ada di pinggir sungai terendam air. Hal ini menyebabkan ular banyak masuk ke rumah warga.

Di samping …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN