Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem melakukan lelang jabatan pimpinan tinggi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Total ada 8 jabatan lowong yang dilelang.

Menurut Sekda Karangasem, Made Sedana Merta, untuk proses pendaftaran telah mulai dilakukan sejak 18 sampai 24 November. Sementara, untuk penyerahan persyaratan berkas dimulai 19-25 November.

Untuk pengumuman hasil administrasi rencananya 26 November. Untuk uji kompetensi 29 – 30 November. Sedangkan presentasi dan wawancara 1 – 2 Desember.

Baca juga:  Tak Punya Rumah, Tiga KK di Dusun Penaga Tinggal dalam Satu Tenda

Penelurusuran rekam jejak dari 26 November- 2 Desember 2021, dan 6 Desember 2021 pengumuman hasil seleksi 3 calon yang terbaik. “Lelang jabatan tertinggi ini berdasarkan Undan-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Apratur Sipil Negera (ASN). Lelang jabatan ini terbuka untuk siapapun asalkan memenuhi persyaratan,” ucapnya.

Menurutnya, untuk panitia seleksi sudah disetujui KASN. Untuk itu, pihaknya berharap proses pelelangan ini dapat berjalan lancar, sesuai yang diharapkan.

Baca juga:  Ini, Puluhan Peserta Lolos Seleksi Adminitrasi Lelang Jabatan Eselon II B di Kota Denpasar

Lanjutnya, lelang jabatan pimpinan tertinggi ini sifatnya promosi yang dapat diikuti oleh pejabat esselon III A, III B, serta pejabat fungsional yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Jabatan pimpinan tertinggi yang dilelang yakni Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUPR dan Perumahan, BPBD, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Sedangkan, kekosongan pimpinan tertinggi yang dijabat pelaksana tugas adalah Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Satpol PP, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Ini, Peraih Nilai Tertinggi Lelang 9 Jabatan di Bangli
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *