Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan menyerahkan penghargaan ke anggota Brimob yang raih prestasi saat PON XX Papua. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga anggota Satbrimob Polda Bali, Brigadir. I Putu Sukarya Yasa, Bripda Ni Made Nada Dwimayanti dan Bripda Ni Made Merianthini dihadapkan khusus ke Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, saat apel pagi, Senin (22/11). Pasalnya mereka memperoleh reward dari Kapolda Putu Jayan.

Ketiganya menorehkan prestasi meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
Di ajang PON Papua tersebut, Brigadir Sukarya menyabet juara I beregu campuran dan juara III 66 kilogram putra cabang olahraga judo, Bripda Nada Dwimayanti meraih juara III komite 68 kilogram putri dan juara III komite beregu putri. Sedangkan Bripda Merianthini merebut juara III komite beregu putri.

Baca juga:  Cari Korban KMP Yunicee, TNI AL Libatkan 2 KRI

Dalam sambutannya, Irjen Putu Jayan mengatakan, saat ini kita menghadapi berbagai tantangan baik di lingkungan global, regional, dan nasional. Oleh karena itu, SDM Polri harus dikelola dengan baik. Pentingnya pengembangan SDM untuk menghadirkan sosok anggota yang berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.

“Untuk meminimalisir prilaku negatif pegawai negeri pada Polri dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, diterapkan reward and punishment. Ini sebagai bentuk penghargaan bagi yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian dan menindak oknum yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Baca juga:  Turun dari Gunung Catur, Pendaki Terjatuh hingga Cedera

Kapolda berharap momen ini dapat menjadi role model (panutan), teladan, serta motivasi bagi semua untuk mewujudkan SDM unggul, responsif, berkualitas dan berdaya saing menuju revolusi industri 4.0 dan society 5.0. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN