Personel Polsek Kawasan Bandara Ngurah Rai melakukan pemantauan penerapan prokes. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pihak kepolisian. Bahkan Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari mengajak anggota melakukan antisipasi gelombang Covid-19 saat perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Diah saat apel di Mapolsek Kuta Utara, Jalan Pantai Batu Bolong, Rabu (17/11). “Agar terus melakukan pantauan dan memperketat penerapan prokes di objek wisata terutama wilayah pantai,” tegasnya.

Selain prokes, mantan Kapolsek Mengwi ini mengimbau anggotanya melakukan mapping tempat-tempat rawan tindak kejahatan seperti curas, curat dan Clcuranmor. Diah juga mengajak anggotanya agar menjalin komonikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Kadek Arel Bergabung di Timnas U-16

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan terkait meningkat jumlah penumpang yang turun d Bandara Ngurah Rai, pengawasan prokes diperketat. Personel Polsek Kawasan Bandara Ngurah Rai bersama instansi terkait terus memantau penerapan prokes. “Sasarannya adalah pengguna jasa bandara yang tidak mematuhi atau menerapkan protokol kesehatan,” tegas Iptu Sukadi.

Selain itu mengimbau karyawan rumah makan, restoran dan pertokoan di seputaran bandara agar senantiasa mematuhi prokes. Khusus pengelolaan pertokoan atau tempat makan agar tidak melebihi dari kapasitas yang ditentukan pemerintah. “Kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19 harus kita patuhi. Lebih baik antisipasi agar gelombang Covid-19 tidak terjadi lagi di Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Gelombang Tinggi, Dua Rumah di Pebuahan Rusak

Pemandu wisata, Krisna membenarkan jika wisatawan mulai ramai berkunjung ke Bali, tapi hanya turis domestik. Meski demikian, dirinya bersyukur karena bisa kerja lagi setelah 1,5 tahun vakum. “Tamu yang saya handle taat prokes. Saya sendiri juga demikian, harus beri contoh yang baik dalam penerapan prokes,” tegasnya.

Dia berharap kondisi Bali terus membaik dan virus Corona cepat hilang. Dengan demikian Bali bisa seperti dulu lagi yaitu digandrungi wisatawan mancanegara.

Baca juga:  Kenapa Peningkatan Kasus COVID-19 Didominasi OTG? Ini Jawabannya

Sedangkan data kedatangan penumpang di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai mulai meningkat. Pada 1 November sebanyak 6.350 orang, 2 November 6.044 orang, 3 November 9.083 orang, 4 November 9.776 orang, 5 November 9.989 orang, 6 November 8.870 orang, 7 November 8.524 orang, 8 November 6.786 orang, 9 November 6.372 orang, 10 November 9.017 orang, 11 November 10.159 orang, 12 November 10.383 orang dan 13 November 8.817 orang. (Kertanegara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *