Dewa Rai. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar gembira datang dari perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar yang  terus mengalami penurunan. Bahkan, saat ini hanya tersisa 4  desa/kelurahan yang masih berstatus zona kuning.

Sedangkan 39 desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar, sudah berstatus hijau. Empat desa/kelurahan yang masih zona kuning, yakni Padangsambian, Padangsambian Kelod, Panjer, dan Dangin Puri Kangin.

Bukan hanya itu, kondisi BOR RS Wangaya untuk pasien Covid-19 sudah dinyatakan nihil. Tidak ada lagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan maupun isolasi. Pasien suspect maupun terkonfirmasi juga sudah tidak ada lagi.

Baca juga:  BNI & Pelindo III Terbitkan Kartu E-Port, Uang Elektronik Khusus Pelabuhan

Jubir satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Selasa (16/11) mengungkapkan kabat gembira ini. Pihaknya berharap kondisi ini bisa dipertahankan dan empat wilayah yang masih berstatus zona kuning bisa segera beralih ke zona hijau.

Dikatakan, zona hijau semakin banyak di Denpasar. Bahkan 39 desa/kelurahan nihil kasus positif Covid-19, sehingga sudah masuk zzona hijau.

Kondisi ini diakibatkan oleh perkembangan kasus positif Covid-19 di Denpasar yang terus mengalami penurunan. Adapun rinciannya zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 10 wilayah zona hijau, sementara 1 wilayah zona kuning yakni Dangin Puri Kangin. Untuk Denpasar Barat, 8 wilayah zona hijau dan 2 wilayah zona kuning.

Baca juga:  Kades Pamecutan Kaja Ditahan

Sementara itu, di Denpasar Selatan, sebanyak 9 wilayah zona hijau, 1 wilayah zona kuning. Di Denpasar Timur semua wilayah sudah masuk zona hijau. “Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Pihaknya mengaku mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi. Dimana di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Memburuk, Ibu Kota Brazil Ditutup 24 Jam
BAGIKAN