Latpraops Operasi Zebra Agung 2021 di Aula Polres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan liburan Natal dan tahun baru (Naturu) dilakukan Polres Badung. Mulai 15 hingga 28 November 2021 digelar Operasi Zebra Agung dan salah satu tujuannya yaitu menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra membenarkan digelarnya Operasi Zebra Agung tersebut. “Kami sudah melaksanakan Latpraops (latihan praoperasi) Zebra Agung hari Jumat lalu,” tegasnya, Minggu (14/11).

Baca juga:  Viral Siswi SMK Dibegal di Jalan Nangka Selatan, Ini Kronologisnya

Menurut AKP Aan, Latpraops Zebra tersebut dibuka Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dan dihadiri sejumlah pejabat utama. Latihan ini, kata dia, sangat penting karena operasi ini digelar dalam situasi pandemi COVID-19.

Aan mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menurunkan pelanggaran dan lakalantas pengguna jalan. Selain itu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan demikian tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Pores Badung. Targetnya orang, benda atau barang dan kegiatan masyarakat yang meliputi jalan-jalan utama yang menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi lantas.

Baca juga:  Gedung Lantas Polres Badung Disebut Termegah Se-Indonesia, Segini Dana Pembangunannya

“Operasi Zebra ini didukung instansi terkait selama 14 hari, mengedepankan edukasi, persuasif serta humanis. Karena masih pandemi, anggota di lapangan mengimbau masyarakat menerapkan prokes guna memutus COVID-19,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN