Tangkapan layar jumpa pers pelaksanaan Konferensi Maju Digital, Jumat (12/11). (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam upaya membantu UMKM go digital dan bertumbuh serta menjadi tuan rumah di negeri sendiri, GoTo sebagai ekosistem digital terbesar di Indonesia menghadirkan konferensi nasional secara virtual “Konferensi Maju Digital.” Kegiatan digelar selama sehari, Sabtu (13/11).

Chief Corporate Affairs Grup GoTo Nila Marita dalam konferensi pers virtual, Jumat (12/11) mengatakan kegiatan ini merupakan sarana edukasi mengembangkan usaha mereka. Sehingga mendorong pergerakan ekonomi nasional pascapandemi lebih maksimal.

“Ini sifatnya nasional dan memang sengaja kita lakukan secara digital. Jadi Konferensi Maju Digital ini merupakan inisiatif kami GoTo yang mengundang para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, tidak hanya yang tergabung dalam ekosistem kami untuk mengikuti rangkaian kelas yang mengedukasi dan menginspirasi, membantu UMKM mengembangkan kapasitas masing-masing,” ujarnya dipantau dari Denpasar di kanal YouTube.

Baca juga:  Mitra Resmi Kemenkes, Halodoc dan Gojek Hadirkan Pos Vaksinasi COVID-19 "Drive-Thru"

Dijelaskan ada lima kanal ekosistem GoTo yang menayangkan secara live di YouTube Mitra Usaha Gojek, YouTube Tokopedia Seller, aplikasi GoPlay, layanan Tokopedia Play, serta Tokopedia Academy.

Konferensi Maju Digital ini, katanya, merupakan upaya #BangkitBersama GoTo. “Pendekatannya hyperlocal yang bertujuan mendorong para UMKM tidak hanya bisa survive tapi terus bisa tumbuh,” jelasnya.

Dipaparkannya, beberapa inisiatif #BangkitBersama adalah inisiatif hyperlocal yang memaksimalkan eksposur UMKM dan pemberdayaan UMKM untuk dorong pembukaan lapangan kerja. Kegiatan ini sudah hadir di Medan, Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, dan Surabaya.

Baca juga:  Ini, Peruntungan Percintaan di Tahun Macan Air

Disebutkan AVP of Product-Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat, ada sejumlah narasumber ternama di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, serta CEO GoTo, Andre Soelistyo.

Dalam Konferensi Maju Digital itu akan disiapkan 11 sesi yang diselenggarakan. Terdapat 16 narasumber yang dihadirkan.

“Ada banyak topik yang bisa diikuti, jadi mulai dari yang level pemula hingga sudah berpengalaman tapi masih ingin belajar lebih lanjut topik- topik ini kita bahas di Komferensi Maju Digital,” ujar Puput.

Baca juga:  Meningkat dari Periode Sebelumnya, Ratusan Gempa Terjadi di Januari 2021

Dalam konferensi pers virtual dihadirkan tiga pelaku UMKM yang ada dalam ekosistem GoTo. Yaitu CoFounder dan CEO Burgreens & Green Rebel Foods, Helga Angelina, Co-Founder Utama Spice, Ria Templer, dan Owner Hairnerds Professional, Iman Taufiq Djayadiningrat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *