Mitra driver melakukan pembayaran dengan GoPay. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menyambut semangat Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, GoPay mengajak masyarakat dukung bisnis lokal kembali bangkit di masa pandemi. Hingga September, GoPay menghadirkan promo cashback hingga 60 persen di ratusan rekan usaha lokal.

Promo ini merupakan bagian dari gerakan Bangkit Bersama yang  diinisiasi oleh Group GoTo. Layanan-layanan yang berada dalam ekosistem GoTo membantu masyarakat, termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19 sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Studi menunjukkan bahwa pandemi telah berdampak pada peningkatan minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk-produk lokal. Sekitar 68% responden menganggap produk lokal lebih atraktif dari segi harga, dan 63% menganggap produk lokal memiliki kualitas yang diinginkan.

Baca juga:  Slank Sukses Tebar 'Virus' Wonderful Indonesia di Crossborder Atambua

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengungkapkan GoPay ingin mengajak masyarakat menyadari bahwa bahkan aksi kecil yang terkesan sederhana, seperti melakukan transaksi di usaha lokal sesungguhnya adalah sebuah aksi patriotik yang sangat berarti untuk membantu usaha-usaha lokal untuk terus bertahan, terutama di masa sulit seperti saat ini.

“Untuk itu, GoPay ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi ‘Pahlawan Belanja’ dengan melakukan transaksi di usaha-usaha lokal sehingga kita semua bisa saling bahu-membahu untuk bangkit bersama mendukung pertumbuhan usaha lokal tetap kuat di masa pandemi. Kami berharap gerakan ini dapat semakin menghidupkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia agar dapat memberikan dampak lebih luas lagi. Apalagi, saat ini GoPay sudah bisa dipakai untuk bayar apa saja untuk semakin memudahkan pengguna, mulai dari layanan Gojek hingga jajan makanan favorit dan belanja di e-commerce.”

Baca juga:  Lihat Proses Pembuatan Arak Tradisional, Wisatawan Asing Kunjungi Desa Ini

Promo cashback dari GoPay ini bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di ratusan toko lokal termasuk UMKM untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari belanja di Alfamart dan Sayurbox, langganan tontonan video dan film-film Indonesia di Vidio, beli kopi favorit di Janji Jiwa, beli pulsa dan paket data lewat GoTagihan untuk beragam operator telekomunikasi, serta pesan bermacam-macam barang lainnya melalui di e-commerce.

Promo bisa dinikmati pengguna GoPay mulai dari 16 Agustus hingga 30 September 2021. Untuk detail, syarat dan ketentuan promo, pengguna dapat mengunjungi gpy.id/bangkitbersama. Semua promo berlaku untuk pengguna GoPay dan GoPayLater.

Baca juga:  Rayakan Kemerdekaan, GoFood Hadirkan Berburu Kuliner Lokal ala Member BTS hingga Promo Rp 1

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam bertransaksi secara digital menggunakan GoPay, kami ingin agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh rekan-rekan usaha lokal yang terpukul selama pandemi. Harapannya dengan semangat gotong royong, promo ini pun bisa jadi rezeki 17-an baik untuk pembeli maupun para rekan usaha,” tutup Fibriyani. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *