Edukasi -Edukasi prokes sebagai adaptasi kebiasaan baru di Pasar Desa Sayan Ubud.

GIANYAR, BALIPOST.com – Kecamatan Ubud merupakan sentra pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar, dan menjadi destinasi pariwisata internasional. Camat Ubud, Wayan Suwija Rabu (20/10) mengatakan dalam masa pandemi semua pihak bekerja sama dalam penanggulangan Penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi maupun pentingnya kebiasaan adaptasi era baru dalam melaksanakan aktivitas pariwisata maupun aktivitas ekonomi di pasar tradisional di Kecamatan Ubud.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama menyampaikan untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, Perwira Pengawas Polsek Ubud membagikan masker gratis dan edukasi prokes menyasar Pasar Tradisional Desa Sayan, Kecamatan Ubud. Ini sebagai bagian dari usaha Polri dalam penanganan penyebaran covid-19.

Baca juga:  Jelang Hari Raya, Penukaran Uang Mulai Marak

Imbauan adaptasi kebiasaan baru tersebut mencakup 5M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari terjadinya kerumunan masa serta mencuci tangan dengan air sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobiltas serta menjaga jarak. ” Penerapan prokes ketat ini untuk memberikan kesan kepada wisatawan bahwa masyarakat Ubud sudah siap untuk menyambut Kehadiran wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara,” ucap Kapolsek Ubud.

Camat Tampaksiiring, Pande Suweda menyampaikan disamping penerapan prokes sebagai kebiasaan baru Camat Tampaksiring juga sudah menertibkan Pedagang Pasar Umum Tampaksiring yang berjualan di trotoar. ” Pengawasan prokes sudah kami perketat, para pedagang pasar banyak berjualan di atas trotoar, situasi tidak nyaman sehingga ditertibkan, lagi pula didepan pasar adalah jalan protokol menuju istana ,” ucapnya. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *