Maket Jalan Lingkar Selatan Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jalan Lingkar Selatan di Badung, Pembebasan Lahan Mentok Karena Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Proyek jalan lingkar selatan (JLS) di Kabupaten Badung menghadapi kendala dalam pembebasan lahan. Program yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 masih mentok pada anggaran untuk pembebasan lahan.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, IB Surya Suamba mengakui untuk rancangan proyek jalan lingkar ini masih berproses. Namun saat ini masih terkendala di pembebasan lahan. “Masih berproses nanti kan dari pimpinan, terkait masalah pembebasan lahan biayanya belum,” ucap Surya Suamba.

Baca juga:  Pantai Selagan Nusa Dua Kembali Ditata

Selengkapnya baca di sini

2. Penataan Pura Titigonggang, Pekerja Beberapa Kali Alami Kejadian “Niskala”

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pura Titigonggang yang ada di Desa Besakih, Kecamatan Karangasem sebelumnya terkena dampak penataan kawasan Pura Agung Besakih. Namun, penggeseran pura tersebut kemungkinan batal dilakukan karena beberapa kejadian niskala (gaib) dialami pekerja yang hendak mengerjakan proyek itu.

Salah seorang warga Besakih, Lanus mengatakan, kalau sebelumnya Ida Bhatara di Pura Titigongang sempat digingsirkan atau dipindah ke sebelah utara yang lokasinya tidak jauh dari pura. Sebab, di lokasi pura bakal dilakukan penataaan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tak Diunggulkan, Perenang Adinda Sabet Emas

Baca juga:  Gelaran Asian Games, Momentum Promosi Pariwisata Sumsel

JAYAPURA, BALIPOST.com – Perenang PON Bali Komang Adinda Nugraha, sama-sekali tak diunggulkan, di nomor spesialisnya gaya punggung 50 meter. Kenyataannya, perenang yang akrab disapa Dinda ini, mampu melesat finis terdepan, hingga mendulang medali emas.

Dinda, di Jayapura, Jumat (15/10), menegaskan, dalam database sampai tiga besar, namanya tidak tercantum. “Target awal saya sekadar memperbaiki catatan waktu terbaik (best time),” ucap perenang kelahiran Tabanan, 30 Mei 2005 ini.

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Jiwa COVID-19 Bali Lampaui 4.000 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali yang terpapar COVID-19 pada Jumat (15/10), kembali berada di atas 40 orang. Ini, sudah masuk hari keempat, jumlah tambahan kasus ada kisaran itu.

Baca juga:  Airlangga Hartarto Sebut PPKM Diperpanjang

Selain itu, korban jiwa akibat penyakit ini masih dilaporkan. Jumlahnya bertambah dua kali lipat dari sehari sebelumnya dan kumulatifnya melampaui 4.000 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Siasati Belum Adanya Wisman ke Bali, Perlu Dirancang Paket Wisata Premium

DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga satu bulan pasca-open border diperkirakan belum ada pesawat membawa turis asing ke Bali. Kondisi ini sebaiknya disiasati dengan strategi penyediaan paket wisata premium.

Memang tidak akan ada banyak turis asing yang dapat dijaring, tetapi penting dalam menjaga citra Bali sebagai destinasi wisata utama di kala pandemi. Demikian disampaikan pengamat ekonomi yang juga Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali M. Setyawan Santoso.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN