DTW -Satpol PP dan Tim Gabungan melalukan pengawasan prokes di Tiga DTW di Gianyar. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kabupaten Gianyar bersama tim gabungan turun langsung mengecek daya tarik wisata (DTW) guna memastikan kesiapan menerima wisman pasca open border. DTW yang dicek, seperti Bali Bird Park, Pasar Peliatan, dan Monkey Forest Ubud.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha Kamis (14/10) mengatakan, tim yang turun mengecek kesiapan ketiga DTW mencakup Satpol PP, TNI, dan Polri. Bahkan, saat pengecekan di Bali Bird Park langsung dihadiri Camat Sukawati.

Baca juga:  Ny. Adnyani Mahayastra, Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Fogging di Desa Peliatan

Dari hasil pemantauan, semua pengelola DTW yang dicek sudah menyiapkan diri menyambut kedatangan wisman. DTW yang dicek telah menerapkan protokol kesehatan sesuai sertifikat CHSE.

Ini termasuk DTW mulai menerapkan aplikasi peduli lindungi. “Kami memastikan pengelola DTW menerima kedatangan wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya menyampaikan pemerintah daerah memberikan atensi khusus untuk pemantauan DTW memasuki open border pariwisata Bali. Ini untuk memastikan pengelola obyek wisata untuk menyiapkan sarana prokes. “DTW siap menerima wisman, dan pengelola menyambut gembira dibukanya pariwisata setelah selama hampir 1,5 tahun terdampak pandemi,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN