Bupati Suwirta saat melakukan evaluasi terhadap pengelolaan TOSS Center. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kembali evaluasi terhadap kinerja Petugas TOSS Center di Ruang Rapat Praja Mandala Pemkab Klungkung, Senin (11/10). Bupati Suwirta secara khusus meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) untuk mengawasi petugas TOSS Center Karangdadi ini, agar petugas lebih gencar melakukan pemilahan sampah.

Bahkan, Bupati Suwirta mengeluarkan peringatan keras dalam evaluasi kali ini. Bupati Suwirta meminta kepada petugas yang malas dan tidak serius bekerja, supaya diberhentikan.

Baca juga:  Bedah dan Rehab Rumah di Klungkung Ditargetkan Tuntas 2020

Sehingga tidak mempengaruhi petugas yang lain dalam bekerja di TOSS Center Karangdadi. Dalam operasional TOSS Center, Ia juga meminta agar semua mesin yang berada di TOSS Center harus digunakan semaksimal mungkin.

Agar, pengolahan sampah dan produksi pupuk tidak tersendat. Ritme kerja yang sudah terbangun dengan baik sejak awal, agar dapat dipertahankan, untuk dapat membuktikan efektivitas keberadaan TOSS Center ini dalam mengolah sampah.

Baca juga:  Jadi Temuan dan Harus Mengembalikan, Bupati Suwirta Bantu Pengembalian BLTDD Warga Miskin

“Kepada para camat dan lurah supaya meningkatkan lagi sosialisasi pemilahan sampah dari sumber sesuai Pergub dan Perda yang sudah berlaku,” tegas Bupati Suwirta.

Dalam evaluasi ini, Bupati Suwirta mengumpulkan Camat, Lurah, UPT Pasar, Dirut Rumah Sakit Umum Klungkung dan OPD terkait. Bupati Suwirta terus memperingatkan para Pegawai Dinas LHP untuk lebih serius mengawasi kinerja para petugas pemilah di TOSS Center.

Baca juga:  Kunjungan Presiden ke Klungkung Disambut Antusias Puluhan Ribu Warga 

Agar mereka bekerja lebih maksimal dalam memerankan TOSS Center ini dalam mengolah sampah. Sebab, masih cukup banyak sampah yang masuk ke TOSS Center, justru menjadi residu di akhirnya dibuang ke TPA. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *