Pengedar upal Wilhelmina Tanggela asal NTT ditahan di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (9/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pengedar Upal Asal NTT Ditangkap, Ini Modusnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan (Densel) kembali mengungkap kasus menonjol. Kali ini ditangkap pengedar uang palsu (upal), Wilhelmina Tanggela (32) asal NTT.

Ia ditangkap saat beraksi di Jalan Pulau Bungin Gang Kertha Boga, Pemogan, Densel, Senin (4/10). Kronologisnya, kata sumber, Sabtu (9/10), tim Opsnal dipimpin Panit Unitreskrim Ipda I Wayan Sudarsana mendapat informasi jika ada ibu-ibu mengedarkan upal di TKP.

Baca juga:  Jalan-jalan di Pantai Kuta, Jokowi Pastikan Bali Aman 

Selengkapnya baca di sini

2. Dibuka untuk Wisman, Bandara Ngurah Rai Gelar Simulasi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka pembukaan penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali melaksanakan simulasi, Sabtu (9/10). Kegiatan dilakukan di Gate Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Simulasi dengan melibatkan stakeholders terkait ini, digelar untuk menguji Standard Operating Procedure (SOP) yang disiapkan. Terutama dalam rangka mengantisipasi kebijakan pemerintah terkait rencana pembukaan Bali untuk kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) pada 14 Oktober 2021.

Selengkapnya baca di sini

3. Melandai, Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Bawah 40 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada
Sabtu (9/10), tambahan warga Bali yang terpapar COVID-19 masih mencapai 2 digit. Namun, jumlahnya jauh berkurang dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 61 orang. Ada di bawah 40 orang.

Baca juga:  SIS Hadirkan New Ertiga Diesel Hybrid

Pasien sembuh bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya juga ada di 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

4. Pelaku Perjalanan dari Negara Besar Diizinkan Masuk Singapura Tanpa Karantina

JAKARTA, BALIPOST.com – Singapura membuka diri bagi semakin banyak negara terkait perjalanan bebas karantina. Negara kota itu berupaya membangun kembali statusnya sebagai pusat penerbangan internasional.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, langkah itu juga diambil ketika Singapura sedang bersiap-siap menerapkan kehidupan baru untuk hidup berdampingan dengan COVID-19.

Baca juga:  Hari Ini, Seluruh Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Berasal dari Empat Zona Merah

Selengkapnya baca di sini

5. Meningkat, Kendaraan Pribadi Tujuan Liburan Masuk lewat Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Selama beberapa terakhir ini, kendaraan pribadi dengan tujuan liburan yang masuk lewat Pelabuhan Gilimanuk mengalami peningkatan. Kondisi ini pun diantisipasi dengan memperketat pengecekan syarat pelaku perjalanan, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Jumat (8/10), mengatakan untuk mengantisipasi keluar masuk orang dan kendaraan, pemeriksaan Gilimanuk sesuai protap. Salah satunya, penerapan aplikasi PeduliLindungi dan validasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Pelabuhan Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *