Prokes - Satpol PP bersinergi TNI dan Polri melaksanakan imbauan protokol kesehatan (prokes) di tiga pasar di Kawasan Pariwisata Ubud dan Bedulu. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar sudah bersiap menyambut open border pariwisata Bali 14 Oktober 2021. Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha Kamis (7/10) mengatakan siap menyambut open border Satpol PP bersinergi TNI dan Polri melaksanakan imbauan protokol kesehatan (prokes) di tiga pasar di Kawasan Pariwisata Ubud dan Bedulu.

Diungkapkannya, kegiatan edukasi dan pengawasan prokes dilaksanakan di Pasar Umum Ubud, Pasar Desa Adat Sayan, dan Pasar Desa Adat Bedulu. Ketiga pasar ini menjadi bagian kawasan pariwisata yang kerap dikunjungi wisatawan yang berlibur ke Gianyar.

Baca juga:  Satpol PP Akhirnya Segel Dua toko modern Tanpa Ijin

Made Watha menjelaskan tim gabungan memantau dan pengawasan disiplin prokes bagi warga yang berada di tiga pasar tersebut. “Pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu taati prokes,” ucapnya.

Tim gabungan Satpol PP dan TNI Polri melihat masyarakat di tiga pasar sudah disiplin mentaati prokes. Petugas juga membagi-bagikan masker pada mereka yang maskernya sudah usang.

Dalam kegiatan imbauan prokes ini melibatkan personil Pol PP 8 orang, TNI 2 orang dan Polri 4 orang. Kegiatan yustisi ini juga melibatkan 3 orang petugas pasar.

Baca juga:  Tim Yustisi Kota Denpasar Segel Bangunan Tanpa Izin dan Sidak Masker

Made Watha menambahkan dalam edukasi prokes ini Satpol PP juga menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer pada masing-masing pengelola pasar. “Pengelola pasar diingatkan juga untuk kesiapan open border pariwisata internasional untuk selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN