Rektor Unhi Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S., bersama para Wakil Rektor melepas wisudawan, Senin (4/10). (Adv/Balipost)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian acara Dies Natalis ke-58, Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar menggelar Wisuda Sarjana (S1) ke-59, Wisuda Magister (S2) ke-30 dan Wisuda Program Doktor (S3) ke-18 di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Senin (4/10). Kegiatan diisi Orasi Ilmiah oleh Dr. AAGN Ari Dwipayana selaku Koordinator Staf Khusus Presiden RI ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Pada acara puncak Dies Natalis, UNHI Denpasar memberikan penghargaan kepada Ida Bagus Tugur atas karya yang telah diciptakan. Penghargaan juga diberikan kepada Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Bali dan dr. Ketut Suarjaya selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Penghargaan diberikan mengingat setiap menit waktu tercurahkan untuk menangani pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Bali.

Baca juga:  Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen Siap Beri yang Terbaik

Pada rangkaian kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis beasiswa SDM Hindu Unggul pada 3 Dosen Unhi Denpasar dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata, serta Fakultas Kesehatan. Beasiswa ini kerjasama antara Yayasan Pendidikan Widya Kerthi dan Badan Dharma Dana Nasional.

Rektor Unhi Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S., mengatakan bahwa UNHI Denpasar menaruh harapan besar kepada para alumni untuk mampu berperan positif dalam kehidupan di masyarakat. Oleh karena itu, wisudawan diminta untuk memaknai kelulusan ini sebagai sebuah tahap yang akan mengantarkan semua wisudawan untuk mendarma-baktikan segala pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh.

Baca juga:  Lomba Ogoh-Ogoh di Denpasar, Kecamatan Ini Jadi yang Pertama Dinilai

“Ke depan pusat perhatian UNHI Denpasar adalah meningkatkan sumber daya manusia serta akan menyediakan Program studi yang mengintegrasikan kesehatan tradisional Usada Bali dengan Pariwisata,” tegas Prof. Damriyasa, Senin (4/10).

Upacara Wisuda Sarjana ke-59, Magister ke-30 dan Doktor ke-18, diwisuda sebanyak 256 orang wisudawan/wisudawati. Terdiri dari S1 sebanyak 225 orang (Sarjana Fakultas Ilmu Agama, Seni dan Budaya sebanyak 2 orang, Sarjana Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata sebanyak 174 orang, Sarjana Fakultas Teknologi Informasi dan Sains sebanyak 8 orang, Sarjana Fakultas Teknik sebanyak 14 orang, Sarjana Fakultas Pendidikan sebanyak 23 orang, Sarjana Fakultas Kesehatan sebanyak 1 orang, Sarjana Fakultas Hukum sebanyak 3 orang), dan Magister 24 orang, serta Doktoral sebanyak 7 orang.

Baca juga:  2018, Klungkung Merencanakan Pembangunan BNNK

Wisudawan terbaik untuk program Sarjana diraih oleh Luh Putu Arishanti W, S.Si dengan IPK: 3,90 (Cumlaude) dari Program Studi Biologi, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains. Wisudawan terbaik untuk program Magister diraih oleh I Gusti Agung Putu Sagung Angga Diputra, M.Sos dengan IPK: 3,84 (Cumlaude) dari Program Magister Ilmu Agama dan Kebudayaan, dan Wisudawan terbaik untuk program Doktor diraih oleh Dr. Nali Eka, S.Ag., M.Si, dengan IPK: 3,93 (Cumlaude) dari Program Doktor Ilmu Agama dan Kebudayaan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *