Bupati Suwirta saat Sosialisasi Pembangunan SPAM Mata Air Segening. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Komitmen Pemkab Klungkung untuk menuntaskan permasalahan air khususnya di Nusa Penida terus dilakukan. Hal tersebut disampaikan ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberikan Sosialisasi Pembangunan SPAM Mata Air Segening di Kantor Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (26/9).

Mata Air Segening ini memiliki debit air sebesar 6 liter/detik. Jarak sumber mata air dari atas tebing sekitar 300 meter. Sedangkan jumlah penduduk Desa Bunga Mekar saat ini sebanyak 900 KK atau sekitar 3.000 jiwa.

Baca juga:  PTM Hari Pertama Siswa Antusias Ke Sekolah

Saat ini proses pengerjaannya dilaksanakan oleh CV. Catur Dharma dengan nilai kontrak Rp 1.190.310.000 waktu pelaksana selama 90 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada rekanan agar selalu bekerja dengan niat tulus, sehingga proses pengerjaan nanti bisa dilaksanakan dengan maksimal. Untuk petugas pengawas juga tolong diawasi spek dan kualitasnya ini dengan sebaik-baiknya.

Hal yang tidak kalah pentingnya peran dari Jero Bendesa, Perbekel dan seluruh masyarakat agar terus mendukung dan ikut mengawasi pembangunan ini. “Semoga pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud,” harap Bupati Suwirta.

Baca juga:  Bupati Suwirta Usulkan Nusa Penida Masuk Zona Hijau Pariwisata

Sementara salah seorang tokoh masyarakat bernama I Wayan Yasa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klungkung bersama jajaran yang sudah sangat berkomitmen untuk menaikkan air dari sumber mata air yang berada ratusan meter di bawah tebing. “Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati Klungkung bersama jajaran yang sudah sangat berkomitmen dari awal untuk menaikkan air dari sumber mata air yang berada ratusan meter dibawah tebing. Semoga segala pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca juga:  Kasus Positif Harian Tembus 100 Orang di Kota Denpasar

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Direktur PDAM Panca Mahottama I Nyoman Renin, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra serta OPD terkait lainnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *