Petugas melakukan pembersihan material pohon tumbang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kamis (23/9) sekitar Pukul 19.06 WITA sebuah pohon waru tumbang di Jalan Hanoman Ubud. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta menyampaikan pohon tumbang sempat menutup akses Jalan Hanoman di Kelurahan/Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar.

IB Suamba mengungkapkan pohon waru yang tumbang ini memiliki panjang sekitar 10 Meter. Pohon ini memiliki diameter pohon sekitar 80 cm. “Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian pohon tumbang tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Angin, Pohon dan LPJ Bertumbangan di Tabanan

Setelah menerima laporan, Dibya Presasta menyampaikan TRC BPBD Kabupaten Gianyar segera turun menuju Jalan Hanoman. Anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan berjibaku melakukan upaya penanganan.

Pembersihan ranting dan batang pohon waru ini juga melibatkan pecalang beserta warga setempat. Selama pembersihan pohon warung yang sempat menyebabkan kemacetan di Jalan Hanoman di Br. Padang Tegal Kaja.

Dibya Presasta menambahkan sekitar Pukul 19.50 wita pohon tumbang ini sudah dapat ditangani dan dibersihkan TRC BPBD. “Lalu lintas di Jalan Hanoman kembali lancar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *