PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan sinergi dengan Peruri Digital Security (Perum Peruri Group) pada Kamis (23/9) di Jakarta. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebagai upaya untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan sinergi dengan Peruri Digital Security (Perum Peruri Group) pada Kamis (23/9) di Jakarta. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto dengan Direktur Utama Peruri Digital Security Hari Tjahya Wibowo, disaksikan Direktur Pengembangan Usaha Perum Peruri (Persero) Fajar Rizky. Melalui kerja sama ini BRI memfasilitasi transaksi penggunaan Digital Signature, Digital Seal dan Materai Digital di Indonesia serta produk digital lainnya.

Agus Noorsanto mengungkapkan PDS melalui Digital Business Solution menawarkan layanan digital terpercaya melalui proses Verifikasi User, serta autentifikasi yang dapat di cek di website resmi Peruri maupun Kominfo. “Di tengah transformasi digital yang sedang dilakukan oleh BRI, kerja sama ini tentu memberikan added value bagi perseroan. Sebagai contoh, ke-absahan dokumen eletronik yang beredar dan dapat divalidasi bagi semua pihak, baik yang mengeluarkan maupun menerima dokumen eletronik sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Baca juga:  BRI Borong 3 Penghargaan Alpha South East Asia 2022

Dengan adanya Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara BRI dengan PDS, diharapkan dapat terus mendukung dan bersama-sama mengunggulkan produk BUMN khususnya Produk Digital Perum Peruri. Hari Tjahya Wibowo mengungkapkan dalam proses implementasi Produk Digital Peruri, kami akan berkomitmen untuk saling bahu-membahu mengembangkan produk digital kearah lebih baik untuk menjadi fasilitas yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat di era transformasi digital saat ini.

Baca juga:  Delapan Partai Sudah Mendukung Jokowi

Seperti diketahui, selama ini BRI telah menjalin kerja sama dengan Perum Peruri (Persero) dalam pemberian fasilitas pinjaman baik Cash Loan maupun Non Cash Loan yang telah digunakan dengan sangat baik. Selain itu, pengelolaan Giro, Deposito, Cash Management System dan fasilitas kepada pegawai serta ekosistem Close System Financing kepada Perum Peruri Group merupakan potensi bisnis bagi BRI yang dapat diraih.

Agus optimistis melalui kerja sama ini tidak hanya mampu mendukung kinerja BRI dan PDS, namun juga mampu untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. “BRI berkomitmen untuk terus berinovasi, dan memberikan layanan keuangan yang terbaik serta menjadi one stop financial services bagi Perum Peruri Group beserta seluruh stakeholders,” pungkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Saat KTT G20, Belasan Kepala Negara Ajukan Permintaan Bertemu Jokowi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *