Adi Arnawa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa ditunjuk sebagai salah satu narasumber Talk Show Program Healthline Coffee Morning pada gelombang Radio Heartline 100.6 FM. Program dibawakan Host Yose, sekaligus juga dihadiri Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Staf Khusus Yustinus Prastowo, lewat sebuah Aplikasi Zoom Meeting, bertempat di Puspem Badung, Rabu (22/9).

Seusai acara, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan yang baik ini memanfaatkan momen untuk menyampaikan informasi kepada Pemerintah Pusat terkait kondisi physical di Kabupaten Badung saat ini akibat adanya pandemi Covid-19. Badung sangatlah terpuruk, untuk itu kita berharap formula Dana Alokasi Umum (DAU) itu harus diubah. Artinya penilaian terhadap DAU harus dinilai dalam kondisi sekarang, jangan menilai dari kondisi normal seperti dulu.

Baca juga:  Badung Data Asetnya, 12 Ada di Wilayah Denpasar

Dengan harapan dilakukannya langkah-langkah seperti itu, tentu berimplikasi kepada peningkatan daripada besaran DAU yang akan diberikan khususnya kepada Kabupaten Badung. Tentu hal itu akan membantu kami dalam pembiayaan belanja wajib daerah. “Kami Pemerintah Kabupaten Badung tetap bersyukur dari pihak Kementrian sudah terbuka kepada kita di Pemkab Badung untuk bersama-sama memperhatikan, mempertimbangkan di dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Staf Khusus Yustinus Prastowo dalam arahannya mengatakan, kami mengajak semua kepala daerah di Indonesia agar tetap optimis dimana Pemerintah Pusat tetap memberikan dukungan kepada daerah yang sudah mendapatkan dukungan yang memadai, agar digunakan dengan sebaik-baiknya disamping itu agar fokus kepada upaya untuk menyelamatkan rakyat dari berbagai program yang telah disiapkan. “Jangan pernah khawatir, jangan pernah takut untuk membelanjakan, sepanjang inti sari indikator baik diharapkan para oknum juga baik,” ucapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Rehabilitasi Pecandu, BNN Gandeng Yayasan Asing
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *