Sejumlah wisatawan mengunjungi Pura Besakih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek Wisata Pura Agung Besakih mulai dikunjungi wisatawan pascadibukanya kembali DTW itu. Namun, jumlah wisatawan yang datang masih relatif sedikit.

Salah seorang pemandu wisatawan, I Wayan Mara, Selasa (21/9) mengatakan, mulai ada wisatawan yang datang berkunjung ke Besakih. Hanya saja, jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Mulai ada kunjungan wisatawan ke Besakih. Hanya saja, jumlahnya masih sedikit puluhan orang. Wisatawan yang berkunjung saat ini masih didominasi oleh wisatawan domestik,” ucapnya.

Baca juga:  SDM dan Anggaran Masih Jadi Persoalan Pengelolaan DTW

Menurut, Mara, dengan dibukanya kembali objek wisata ini setidaknya dapat membuat pelaku pariwisata bernafas lega. Mereka bisa kembali bekerja meskipun belum sepenuhnya normal. “Ya sangat bersyukur. Semoga situasi kembali normal,” harapnya.

Humas Manajer Operasional Kawasan Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Karyawan, mengungkapkan, pascadibukanya objek wisata, mulai ada kunjungan wisatawan. “Kunjungan masih didominasi oleh wisdom. Jumlahnya masih puluhan orang. Per data kemarin, untuk kunjungan Wisman sebanyak 3 orang dan Wisdom 54 orang. Dan kita berharap ke depannya semakin banyak lagi pengunjung yang datang untuk berkunjung,” ujarnya.

Baca juga:  Desa Adat Buleleng Dukung Pengembangan Wisata "City Tour"

Ia menilai ini merupakan awal dari kebangkitan di sektor pariwisata, khususnya di Bali. Terlebih, jelas Karyawan, hampir sebagian besar masyarakat Besakih berkecimpung di pariwisata. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *