Sekum PSSI Denpasar Made Witarka (kiri) bersama Ketum PSSI Denpasar AAN Garga Candra Gupta. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini tim Perseden yang akan melakoni Kompetisi Liga 3 Rayon Bali, resmi diarsiteki duet pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan, berikut Manajer Tim AA Alit Wiartha yang akrab disapa Agung Guntur. Bahkan, untuk Piala Soeratin U-17 sudah ditangani pelatih I Nyoman Agus Budiarta dan asisten Putu Roy Antara. Akan tetapi, untuk tim Piala Soeratin U-13 dan U-15, belum ada yang memolesnya.

“Sampai sekarang kami belum merekrut pelatih yang menangani tim Soeratin U-13 dan U-15,” tegas Sekum Asprov PSSI Kota Denpasar Made Witarka, di Denpasar, Minggu (19/9).

Baca juga:  Tegur Tamu Abaikan Prokes

Dijelaskannya, persyaratan untuk melatih tim Liga 3 maupun Piala Soeratin, pelatih harus mengantongi lisensi C. “Saya kira di Denpasar cukup banyak pelatih berlisensi C, sekitar 10 orang,” ujar Witarka seizin Ketua Umum Askot PSSI Denpasar AAN Garga Candr Gupta.

Menurut dia, jika tidak ada pelatih yang bersedia memolesnya, maka akan diserahkan kepada jajaran pengurus Askot Denpasar. “Seandainya mentok tidak ada pelatih yang menangani, maka akan dilimpahkan kepada exco Askot PSSI Denpasar,” terangnya.

Baca juga:  Pelatih Surfing Ditangkap Simpan Ganja

Witarka merinci, exco PSSI Denpasar terdiri atas Ketum Agung Candra Gupta, AA Putu Sudirka Yoga Semadi, Gusti Lanang Rai, Made Diatmika, dan AA Alit Wiartha. “Kami serahkan sepenuhnya kepada exco, guna memastikan pelatih yang menangani,” tuturnya.

Dikemukakan, persyaratannya lisensi C mengingat lisensi D hanya untuk menangani tim sepak bola usia dini. “Untuk Piala Soeratin serentak diputar November, sedangkan putaran nasional Januari 2022, termasuk Liga 3,” kata dia, seraya menambahkan hanya juara provinsi yang berhak merebut tiket ke putaran nasional. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Begini Modus Kadis "Peras" Pemohon Izin

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *