Super Tucano. (BP/Edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah Pesawat tempur taktis Super Tucano bermesin turboprop EMB-314 dari Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh, melaksanakan tugas operasi di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 2.

Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara mengatakan, Lanud I Gusti Ngurah Rai sebagai pangkalan operasi di bawah jajaran Koopsau II, memberikan dukungan operasi penerbangan kepada pesawat-pesawat Angkatan Udara yang sedang melaksanakan operasi maupun latihan. Sehingga harapannya, pelaksanaan operasi Garda Samudera yang melibatkan empat Super Tucano ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Belasan Orang Terjaring Operasi Yustisi di Jalan Gatot Subroto

“Pesawat Super Tucano yang sekarang sedang ron di Lanud I Gusti Ngurah Rai, dalam rangka pelaksanaan operasi Garda Samudera yaitu patroli pengamanan Alur Laut Kepulauan atau ALKI 2” ujar kata Danlanud, saat meninjau di Apron Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kamis (16/09).

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 21, Letkol Pnb Heru Wardhana, S.Sos., mengatakan bahwa, rentang wilayah pada operasi ini, dilaksanakan di selat Lombok ke bagian utara sesuai dengan wilayah pembagian operasi. Operasi dibawah Komando Tugas Gabungan Garda Samudera ini melibatkan 4 Pesawat tempur taktis Super Tucano dengan 5 penerbang dan 2 Teknisi. “Waktunya kita tentatif tergantung dari informasi intelijen kapankah waktu-waktu yang kritis sehingga disitu kita digerakkan” ungkap Danskadud 21. (Yudi Karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *