Pelepasan anggota Brimob Polda Bali untuk BKO ke Papua. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali mengirim 200 anggota Brimob ke Papua. Mereka di-BKO ke Polda Papua dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan dilepas pada Rabu (15/9) oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Dalam sambutan Kapolda Putu Jayan menyampaikan PON ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diamankan bersama. Sebagai personel Polri yang menjadi garda terdepan menjaga keamanan, maka personel Brimob memiliki tugas utama untuk membantu kepolisian wilayah dalam mengamankan berbagai macam kegiatan yang memiliki kerawanan dengan eskalasi yang cukup tinggi.

Baca juga:  Transparansi Rekruitmen, Kapolres Klungkung Pastikan Tak Ada Lagi Nombok

Berbeda dengan wilayah lainnya, lanjut Putu Jayan, melaksanakan tugas di Papua tidaklah mudah. Menurutnya banyak tantangan yang mungkin dihadapi, salah satunya adalah karakteristik daerah yang sangat berbeda, terlebih dengan adanya ambang gangguan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tidak dapat diprediksi kapan munculnya.

Sehingga tentu akan menjadi gangguan nyata bagi para atlet PON maupun masyarakat sekitar. “Kepada 200 Personel Satbrimob Polda Bali yang melaksanakan BKO, saya selaku Kapolda Bali berpesan agar melaksanakan amanah mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Baca juga:  Tolak Lakukan Ini, Perempuan Asal Banyuwangi Dianiaya hingga Tak Sadarkan Diri

Selain personel Brimob tersebut juga diharapkan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, menjaga nama baik pribadi dan kesatuan, serta selalu menjaga kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga harus mematuhi protokol kesehatan semaksimal mungkin. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *