Gde Brawiswara Putra. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam meningkatkan ekonomi daerah, generasi muda perlu didukung mengembangkan startup. Terlebih di tengah pandemi COVID-19, ekonomi digital berkembang pesat. Demikian dikemukakan President Junior Chambers International (JCI) Chapter Badung Bali, Gde Brawiswara Putra, Rabu (15/9).

Ia menilai dalam meningkatkan ekonomi daerah sangat diperlukan pertumbuhan dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan startup. Menurutnya lewat tumbuhnya sektor ini, akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja, serta menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Baca juga:  Sebuah Bus Milik Maskapai Terbakar di Bandara Ngurah Rai

“Apalagi di tengah pandemi seperti ini, ekonomi menjadi lesu. Salah satu solusi terbaik adalah dengan mendukung anak-anak muda yang semangat membangun startup. Saya senang sekali dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini, sehingga bisa memberikan know-how kepada para pelaku startup,” katanya.

Ia menilai Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak muda yang sedang semangat membangun startup. “Saya lihat salah satu kelemahan yang dimiliki oleh para pelaku startup di daerah adalah kurangnya akses ke mentor dan partner strategis, apalagi kepada investor,” ujarnya.

Baca juga:  Lahirkan Startup Andal, Kompetisi Jadi Ajang Kembangkan Usaha

Pihaknya mengaku siap membantu menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini. Caranya dengan memberikan akses ke pemodal. “Kebetulan banyak dari member kami adalah investor profesional yang aktif mencari startup yang berpotensi untuk didanai,” jelas Gde.

Ia pun berharap akan ada lebih banyak kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan gairah pengembangan startup di Indonesia, khususnya di Bali. JCI Badung Bali sendiri berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan serupa ke depannya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *