Organisasi kepemudaan non-profit, Junior Chamber International (JCI) Badung Bali, East Java, dan Solo, menggelar Business Connection House (BCH), Kamis (30/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19, kolaborasi dan mengembangkan bisnis secara digital menjadi keharusan. Dalam upaya mendukung pengembangan bisnis anggotanya, organisasi kepemudaan non-profit, Junior Chamber International (JCI) Badung Bali, East Java, dan Solo, menggelar Business Connection House (BCH), Kamis (30/9).

Project Director BCH, Alfin, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk membangun koneksi antar member, demi meningkatkan bisnis masing-masing. “Bersinergi itu sangat penting dalam bisnis, dan BCH dilaksanakan dengan tujuan tersebut,” ujarnya, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Bakteri Ini Dikembangkan untuk Atasi DBD

Dalam kegiatan BCH, 9 member dari 3 chapter JCI mempresentasikan usaha masing-masing selama 2 menit. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya-jawab selama 3 menit.

Adapun peserta yang mempresentasikan usahanya adalah Ping Hendra (Network & Connect Coaching), Alexandro Djohan (iFintech), Joshua Wiselie (Maggot Indonesia), Adhit (Bring), Jessica (Kakkoii), Fried (CV Berdikari), Theresia (Flints Branding Agency), dan Dea (Bukit Sekipan Group).

Presiden JCI East Java, Andry Tedjokusuma, berharap bahwa event seperti ini akan bisa meningkatkan persaudaraan dan sinergi usaha antar member JCI di Indonesia. “Semoga dengan adanya event BCH ini akan membangun semangat berkolaborasi antar anggota JCI,” ujarnya.

Baca juga:  Alfamart Alirkan Bantuan untuk Korban Banjir

Presiden JCI Badung Bali, Gde Brawiswara Putra, mengungkapkan bahwa dalam berbisnis, networking sangat penting. Kegiatan seperti BCH ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa.

Gde juga berharap kegiatan ini akan selalu rutin diadakan setiap bulan. “Saya harap BCH bisa menjadi jembatan untuk membantu para member JCI untuk berjejaring dengan sesama member JCI untuk meningkatkan bisnisnya masing-masing. Saya rasa jika diadakan secara rutin, dampak positifnya akan sangat masif bagi para member JCI di Indonesia”, kata Gde.

Baca juga:  Bertahan di Tengah Pandemi, Pengusaha Harus Bisa Ikuti Kondisi Pasar

Dalam kegiatan BCH yang dilaksanakan secara online tersebut, para peserta yang hadir boleh bertanya dan berdiskusi apapun. Para peserta tampak sangat antusias menyambut kegiatan ini. Selain terjadi pertukaran kontak, juga terdapat pemesanan barang atau jasa dari para peserta BCH yang hadir. (kmb/balipost)

BAGIKAN