BPR Lestari menjalin kerjasama dengan Investree. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – BPR Lestari semakin digital. Salah satu strategi digitalnya adalah dengan membangun ekosistem, yaitu berkolaborasi dengan fintech-fintech yang sudah ada. Kini BPR Lestari menandatangani kerja sama dengan Investree sebagai institusional lendernya.

Menggandeng Investree, BPR Lestari siapkan Rp 10 Miliar untuk disalurkan kepada para UMKM. Proses penandatanganan kerjasama berlangsung secara offline di Kantor BPR Lestari Teuku Umar pada hari Senin (13/9).

“BPR Lestari Bali sudah dapat “lampu hijau” untuk ikut dalam permainan digital. Setelah membangun mobile banking dan membangun ekosistem merchant melalui Lestari Diskon, kini kita mulai berkolaborasi dengan fintech-fintech terseleksi. Ini langkah awal, satu dari banyak fintech yg akan kita gandeng untuk membentuk ekosistem bank digital BPR Lestari”, ujar Alex P. Chandra, Chairman Lestari Group yang akrab disapa APC.

Baca juga:  Perkuat Kerjasama dengan Lembaga Keuangan, BPR Lestari Gelar Event Master Class

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan sejak pertama kali membuka pilihan pendanaan bagi Lender Institusi, Investree tidak pernah membatasi hanya institusi/perusahaan dari industri tertentu yang dapat bergabung, termasuk untuk bank. “Kami membuka kesempatan bagi berbagai jenis bank untuk berkolaborasi termasuk Bank Perkreditan Rakyat. Dengan BPR Lestari, kami melihat adanya kesamaan visi-misi untuk meningkatkan inklusi keuangan juga tentunya membantu para pelaku UKM untuk bertahan dan menjadi tangguh selama masa pandemi. Sinergi ini juga mendukung BPR Lestari yang sedang bergerak atau bertransformasi ke arah digital. Pastinya, hal ini turut mematahkan anggapan bahwa fintech adalah pesaing baik. Justru kami melengkapi fungsi perbankan khususnya dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pembiayaan yang lebih praktis.”

Baca juga:  Terbitnya IMB Lahan Eks Sari Club Hak Pemilik Lahan dan Sesuai Prosedur

Sebagai pionir fintech lending, Investree berkomitmen untuk menjadi jembatan dan solusi bisnis secara digital bagi para UMKM. “Ini langkah kecil, one of the many pieces of puzzle yg lagi kita susun dalam membangun bank digital BPR Lestari. Nanti kalau sudah lengkap semua piecesnya, kita launch deh, bank digitalnya. Doain ya, bisa terwujud,” tutup APC. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *