Aparat kepolisian melakukan pendekatan dialogis untuk mengingatkan pelaksanaan prokes pada pengunjung obyek wisata Sangeh. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kunjungan ke obyek wisata di Bali mulai terjadi. Seperti di DTW Sangeh, sejumlah wisatawan berkunjung ke sana meskipun belum ramai.

Ketua Pengelola Objek Wisata Sangeh I Made Sumohon, Minggu (11/9) mengakui mulai ada kunjungan wisatawan. “Sudah ada (wisawatan) tapi jumlahnya belum banyak. Untuk penerapan prokes, kami awasi ketat,” ujarnya.

Sumohon berharap pandemi COVID-19 cepat hilang sehingga objek wisata bisa dibuka normal. Termasuk, untuk wisatawan asing.

Baca juga:  Soal Dugaan Penyalahgunaan Dana BPPD Badung, Kejari Sebut Masih Tukar Informasi

Hal sama juga disampaikan Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto. Menurutnya anggota melakukan patroli dialogis ke obyek wisata tersebut. “Tingkat kunjungan belum ramai. Anggota kami memantau penerapan prokes dan pemasangan barcode Peduli Lindungi di sana,” tegasnya.

Petugas juga melakukan patroli ke Taman Mumbul. Hasil pantauan polisi, pengunjung sudah mematuhi pokes dengan tingkat kunjungan belum seramai kondisi normal. “Kami mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Jika patuh prokes, mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Baca juga:  Baru Sembuh dari COVID-19, Ini Dua Saran Buat Penyintas

Selain obyek wisata, kata Ruli, pihaknya tetap memantau kepatuhan pengunjung dan pedagang terhadap prokes di Pasar Blahkiuh. “Kegiatan ini terus dilakukan untuk mencegah masyarakat jangan sampai kendor kepatuhannya akan prokes. Saya tidak bosan-bosannya mengimbau, sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar tumbuh kesadarannya sendiri menerapkan prokes saat beraktivitas,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *