Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahapan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar telah dimulai sejak Jumat (3/9). Namun, hingga Selasa (7/9) pendaftaran masih sepi.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana yang dikonfirmasi mengungkapkan proses pendaftaran masih ada waktu. Hingga hari ini, ia mengatakan baru satu pejabat yang ikut mendaftar untuk memperebutkan kursi sekda. “Yang mendaftar ini pejabat di Pemkot Denpasar,” ujar Sudiana.

Ketika ditanya nama pejabat yang mendaftar, Sudiana menyatakan masih bersifat rahasia. Artinya, nama pejabat yang ikut seleksi calon sekda tidak bisa diumumkan ke publik. “Ini sifatnya rahasia, jadi belum bisa disebut namanya,” ujarnya.

Baca juga:  Man Ligir Naik Dokar ke Acara Pelantikan di Kantor DPRD Denpasar

Pendaftaran dimulai pada Jumat, 3 September 2021 sampai dengan Kamis, 9 September 2021 secara online. Sudiana menjelaskan, setelah pendaftaran, tahapan dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada Jumat, 10 September 2021.

Dilanjutkan dengan penilaian rekam jejak pada Jumat, 10 September sampai Minggu, 12 September 2021.  Pengumuman hasil rekam jejak dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021.

Selanjutnya tahapan penulisan makalah dilaksanakan pada Selasa, 14 September 2021. Uji kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi peserta yang lulus seleksi administrasi pada Rabu, 15 September 2021 Assessment Center BKD Provinsi Bali dan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi dilaksanakan pada Kamis, 16 September 2021. Dan tahap akhir penetapan dijadwalkan pada 30 September 2021.

Baca juga:  Ricky Putra, CHA Appointed as Corporate General Manager Santrian Resort and Villa

“Tentu kami berharap dengan dimulainya proses seleksi Sekda Kota Denpasar dapat menjaring pimpinan yang berintegritas dalam mendukung visi misi pembangunan Kota Denpasar,” ujarnya.

Saat ini ada 12 pejabat eselon II yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang terbuka Jabatan Sekretaris Daerah. Di antaranya Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana,  Staf Ahli Sekda Kota Denpasar, A.A. Ngurah Airawata, Kadis Kominfo Kota Denpasar, Dewa Made Agung, dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya. Selain itu, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, A.A. Bayu Bramasta, Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artha Berata, Kadishub Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Kadisperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari, Kadis DPMPTSP Kota Denpasar, I.B. Beny Pidada Rurus, Kepala Bappeda Kota Denpasar Putu Wisnu Wijaya, Kepala BPKAD Kota Denpasar  Made Pasek Mandira dan Kepala BPBD Kota Denpasar, I.B. Joni Ariwibawa. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *