Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga besar hasil seleksi terbuka calon Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah) Pemerintah Kota Denpasar resmi diumumkan. Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor : 800 / 020 – PANSEL / 2021 yang ditandatangani Ketua Pansel yang juga merupakan Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana.

Dari pengumuman tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya menempati ranking I dengan nilai akhir 81,98, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana menempati ranking II dengan nilai akhir 74,31 dan Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma menempati ranking III dengan nilai 73,53. Ketiganya akan diajukan kepada Wali Kota Denpasar untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan KASN.

Baca juga:  Ruas Jalan di Kuta Selatan Kebanjiran, Terparah di Lokasi Ini

Ketua Pansel Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Sekda) Ketut Lihadnyana, Jumat (17/9) mengatakan, seluruh rangkaian tahapan seleksi terbuka calon Pejabat Tinggi Pratama (sekretaris Daerah) Pemerintah Kota Denpasar telah dimulai sejak 2 September 2021 yang diawali dengan pengumuman, dilanjutkan dengan seleksi administrasi, penilaian rekam jejak, penulisan makalah, assesment hingga wawancara dan presentasi.

“Seluruh proses seleksi sudah dilaksanakan dengan terbuka dan transparan, kemarin telah dilaksanakan rapat penetapan dan tiga besar secara resmi telah diumumkan beserta nilai akhir dan rankingnya,” jelasnya.

Baca juga:  Aci Ida Batara Mijil, Geriana Kangin Persembahkan Barong Buah Seberat 2 Ton

Lebih lanjut dijelaskan, setelah pengumuman nilai akhir, tahapan akan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen tahapan seleksi dan pengajuan tiga nama calon terbaik kepada Walikota Denpasar. Selanjutnya, Walikota Denpasar mengusulkan kepada KASN untuk mendapat persetujuan.

Untuk diketahui, dari pengumuman hasil akhir seleksi terbuka calon Pejabat Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah) Pemerintah Kota Denpasar diperoleh nilai sebagai berikut. Secara berurutan dari Ranking I yakni I Gusti Ngurah Eddy Mulya dengan nilai 81,98. Ranking II yakni IB Alit Wiradana dengan nilai 74,31. Ranking III yakni I Putu Wisnu Wijaya Kusuma dengan nilai 73,53.

Baca juga:  Bandara Bali Utara Diakomodir dalam Revisi Perda RTRWP Bali, Ubah Struktur Transportasi

Selanjutnya Ranking IV yakni Ida Bagus Joni Ariwibawa dengan nilai 70,46. Ranking V yakni AA Gde Bayu Bramasta dengan nilai 70,12. Ranking VI yakni Ida Bagus Benny Pidada Rurus dengan nilai 69,41. Ranking VII yakni I Ketut Sriawan dengan nilai 69,22. Ranking VIII yakni I Gusti Agung Ketut Suryanegara dengan nilai 68,84. Ranking IX yakni Dewa Gde Juli Artabrata dengan nilai 68,63. Ranking X yakni AA Ngurah Bagus Airawata dengan nilai 67,45. dan Ranking XI yakni Ni Nyoman Sri Utari dengan nilai 66,34. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *