Forum Tenaga Pengajar Bahasa Rusia akan digelar 3 hari. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Selama 3 hari (6-8 Oktober) akan berlangsung Forum tenaga pengajar Bahasa Rusia. Dalam waktu 3 hari itu, forum digelar secara daring.

Rangkaian acara Forum akan berupa sesi pleno dan sesi breakout. Pemaparan akan disampaikan oleh tenaga-tenaga pengajar terkemuka dari lembaga-lembaga pendidikan di Rusia, filolog dan pendidik dari negara di Asia dan Australia.

Ada sejumlah pemaparan yang akan disampaikan.

1.  Motivasi bagi peserta didik pada pelajaran bahasa Rusia sebagai bahasa asing (RKI);.

2. Tendensi dan metode modern dalam pengajaran bahasa Rusia sebagai bahasa asing (RKI);

Baca juga:  Jokowi Tanggapi Isu Kabinet Tidak Nyaman

3. Bekerja dengan materi linguokultural;

4. Persiapan pelaksanaan materi pembelajaran tematik (Mis.: Hari Kosmonautika, Natal, Tahun Baru);

5. Buku pelajaran bahasa Rusia sebagai bahasa asing (RKI): pengarang, metodologi, pendekatan;

6. Penggunaan film cerita pendek asli di dalam pengajaran;

7. Strategi komunikasi dalam mempopulerkan kursus bahasa Rusia;

8. Teknologi modern dalam pelajaran RFL.

Keikutsertaan dalam Forum ini adalah gratis.

Pendaftaran dibuka sampai 5 Oktober dan informasi mengenai program acara, secara lengkap tersedia di situs resmi Forum https://id.rus.study/.

Baca juga:  Hoaks, Video Percakapan Anies dan Surya Paloh

Semua peserta yang telah mendaftarkan diri akan memperoleh sertifikat penggunaan gratis buku di RKI “Halo, Rusia!”  (https://rus.study/textbook-about);
kursus peningkatan profesionalisme secara gratis untuk tenaga pengajar RKI (https://kurs.rus.study/); dan sertifikat keikutsertaan bagi peserta Forum.

“Kami mengundang para pakar di bidang pendidikan (tenaga pendidik, ilmuwan, penulis buku pelajaran, buku pedoman, filolog), pimpinan dan pengajar di organisasi pendidikan, pengajar pada lembaga pendidikan nasional dan pusat pendidikan yang mengajarkan bahasa Rusia sebagai bahasa asing, serta perwakilan media kami undang untuk ikut menghadiri,” demikian rilis yang dierima.

Baca juga:  Tanggapi Hasil Quick Count, Kedua Kubu Dinilai Lebih Arif 

Forum diadakan di bawah naungan Rossotrudnichestvo dan dimaksudkan untuk dapat meningkatkan minat belajar bahasa Rusia, saling tukar-menukar teknik mengajar  bahasa Rusia sebagai bahasa asing, serta menggiatkan kerja sama profesional antar tenaga pengajar bahasa Rusia, ilmuwan, maupun filolog.

Penyelenggara Forum: Joint Venture Sodruzhestvo LLC, narahubung – Elena V. Martynovskaya, +7 (499) 705-22-84, id@rus.study. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *