Gubernur Bali Wayan Koster mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya atas dukungan pihak swasta dalam hal ini GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial dalam mendukung Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dengan mendonasikan 50 buah konsentrator oksigen. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya atas dukungan pihak swasta dalam hal ini GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial dalam mendukung Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dengan mendonasikan 50 buah konsentrator oksigen. Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara, sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.

“Saya berterimakasih sekali untuk bantuan konsentrator oksigen ini, yang akan sangat membantu kita dalam penanganan covid-19 di Bali,” kata Gubernur Koster saat menerima secara simbolis bantuan tersebut dari GoTo, di rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar, Senin (30/8) siang.

Baca juga:  Tak Jual Garam Tradisional Lokal Bali, Gubernur Koster Minta Pemkab Cabut Izin Pasar Modern

Menurut Gubernur Koster yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin serta Kadiskes Provinsi Bali Ketut Suarjaya, melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen tersebut akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen. “ Terutama bagi pasien yang harus dirawat di RS, bantuan konsentrator ini sangat berharga, oksigen jadi kebutuhan yang harus dipenuhi” tandasnya.

Sementara itu, VP Regional Operations Excellence Public Policy and Government Relations Gojek, Muhammad Chairil menjelaskan GoTo secara aktif ingin turut membantu penanganan pandemi dan pemulihan sektor sosial kemasyarakatan, khususnya di Provinsi Bali melalui program donasi konsentrator oksigen tersebut. “Untuk itu secara simbolis hari ini (kemarin,red) kita menyerahkan 50 unit konsentrator untuk Provinsi Bali, dan akan disusul 20 unit lagi yang akan terdistribusi untuk stakeholder lain di wilayah Bali, seperti Kodam IX Udayana dan RS Universitas Udayana. Jadi total untuk Bali kita berikan 70 unit konsentrator,” jelasnya.

Baca juga:  UT Denpasar Gelar Baksos di Jembrana, Serahkan Donasi Bagi Siswa Disabilitas dan Anak Kurang Mampu

Chairil yang didampingi pula Head of Government Relations Gojek Bali Nusra Charly Raya, menjelaskan pula secara nasional GoTo telah menyerahkan lebih dari 1.000 konsentrator di total 70 kabupaten kota seluruh indonesia. “Harapan kita pula, kedepan akan ada kolaborasi lebih erat dengan pihak pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan dan BPBD untuk mempercepat penanganan dan pemulihan dari pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Tegalcangkring Keluhkan Kelangkaan Ayam Potong

Sebagai gugus depan jasa transportasi, pihaknya juga ingin mempercepat kembalinya arus transportasi dan logistik yang tersendat selama pandemi, sehingga kegiatan ekonomi kembali normal. Pihaknya juga menekankan bahwa Bali yang paling banyak didonasikan alokasi bantuan dari GoTo mengingat statusnya sebagai daerah pariwisata internasional. (Winata/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *