Tri Handoko Seto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (27/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Miliaran Rupiah Digelontorkan Bangun Seratusan Rumah Ibadah Hindu di 29 Provinsi

DENPASAR, BALIPOST.com РDirektorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) memberikan bantuan pembangunan 153 Rumah Ibadah bagi umat Hindu pada 2021. Pembangunan dialokasikan di 29 Provinsi di Indonesia dengan anggaran sebesar Rp 10,2 miliar.

Dari 153 rumah ibadah umat Hindu yang dibangun, Bali merupakan provinsi yang paling banyak mendapatkan alokasi. Dana itu diperuntukkan pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah sebanyak 37 pura yang disesuaikan dengan jumlah umat Hindu di Bali.

Baca juga:  Dari Ni Putu Lilyana Meninggal hingga Pasien Sembuh Bertambah Lampaui Kasus COVID-19 Baru

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Masih Laporkan Ratusan Kasus Baru, Dua Zona Merah Catat 3 Digit Tambahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali yang dilaporkan terjangkit COVID-19 pada Jumat (27/8) masih cukup tinggi. Jumlahnya mencapai 558 orang.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menunjukkan tambahan kasus hari ini terdiri dari 463 transmisi lokal, 92 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 3 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 105.377 orang. Rinciannya 91.568 ransmisi lokal, 13.036 PPDN, dan 773 PPLN.

Baca juga:  Bebas, Anggota Sindikat Bali Nine Renae Lawrence Dideportasi

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Kematian Kembali Dilaporkan Bali : Dari Ibu Hamil, Bayi Usia 2 Bulan, Hingga Lansia Jadi Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa akibat COVID-19 di Bali pada Kamis (26/8) bertambah 51 orang. Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali memperlihatkan puluhan pasien yang dilaporkan meninggal ini, usianya antara 2 bulan hingga 87 tahun. Sedangkan untuk jenis kelaminnya, terdiri dari 30 pria dan 21 perempuan.

Selengkapnya baca di sini

4. Hari Ini Tambahan Korban Jiwa Tetap Puluhan Orang, Kasus Baru Juga Capai Ratusan

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga terpapar COVID-19 di Bali masih bertambah ratusan orang, Jumat (27/8). Pada hari ini, korban jiwa yang dilaporkan juga masih mencapai puluhan orang.

Baca juga:  Dari Badung untuk Bali Menuju Indonesia Maju

Angka kesembuhan harian masih cukup tinggi, meski jumlahnya turun ke 3 digit. Tambahannya lebih banyak dari kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

5. Pelaku Pencabulan Pelajar, Diduga Anggota Salah Satu Ormas di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelajar SD berusia 11 tahun di wilayah Darmasaba, Abiansemal, Badung, diduga dicabuli sejumlah orang tidak dikenalnya. Sebanyak tiga terduga pelaku sudah diamankan Polres Badung.

Ternyata, dua dari beberapa orang pelaku merupakan anggota salah satu ormas di Bali. Keduanya diketahui bernama Kap dan Gy asal Karangasem.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *