Seorang nelayan yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan selamat, Selasa (24/8). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan, Nengah Ardana, dinyatakan hilang di perairan Bunutan Selang Pegat, Abang, Karangasem pada Selasa (24/8). Setelah beberapa jam dinyatakan hilang, pria asal Bunutan, Abang itu ditemukan, termasuk wisatawan yang diantar.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengatakan menerima informasi ada seorang nelayan yang hilang sekitar pukul 15.24 WITA. Menerima informasi itu pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan proses pencarian.

Baca juga:  Sasar Wisman Diving AS, Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

“Tapi, infonya nelayan telah ditemukan oleh nelayan asal Amed dengan kondisi selamat. Korban dikabarkan hilang saat mengantar seorang wisatawan untuk melakukan aktivitas diving. Wisatawan yang ikut jadi korban juga ditemukan dalam kondisi selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Perbekel Bunutan, I Made Suparwata, membenarkan nelayan yang sempat dikabarkan hilang telah ditemukan dalam kondisi selamat. “Korban ditemukan selamat oleh nelayan dari Amed. Tapi jukung yang dipergunakan katanya tenggelam,” katanya.

Baca juga:  Diduga Ada Kapal Karam, Tim Museum Victoria akan Teliti Perairan Menjangan

Suparwata, menjelaskan, pihaknya tidak tahu persis warganya dikabarkan hilang. Informasi yang diperoleh, nelayan yang juga karyawan salah satu villa mengantar wisatawan untuk melakukan aktivitas diving.

Begitupun berapa jumlah wisatawan yang diantar belum diketahui secara pasti. “Informasinya korban mengantar tamu untuk diving. Tamunya ditemukan di Lipah dengan kondisi selamat. Untuk jumlah tamu yang diantar saya kurang tahu,” sebutnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *