Petugas mengenakan APD lengkap saat pemulasaran jenazah pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (22/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tambahan Kematian COVID-19 Bali Masih Tinggi, Hanya 1 Wilayah Sumbang Korban Jiwa 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (22/8), kematian yang dicatatkan Bali masih relatif tinggi. Jumlahnya mencapai 52 orang.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali memperlihatkan ada 8 kabupaten/kota melaporkan tambahan kematian. Zona merah Denpasar masih mencatatkan tambahan terbanyak dengan jumlah 2 digit, yakni 15 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Selama Setahun, Krematorium Pundukdawa Kremasi Seratusan Jasad Pasien COVID-19

Baca juga:  Bertambah Lagi, Warga dari 3 Zona Orange Jadi Korban Jiwa COVID-19

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Krematorium Pundukdawa, Kecamatan Dawan, Klungkung, dalam setahun terakhir sangat disibukkan dengan padatnya pelaksanaan kremasi. Khususnya untuk jenazah yang terpapar COVID-19.

Setiap jadwal padewasan pelaksanaan kremasi, tempat ini selalu penuh, bahkan hingga tiga jadwal dewasa. Karena sekali jadwal padewasan ngaben maupun makingsan di gni, maksimal hanya menerima 8-9 sawa.

Selengkapnya baca di sini

3. Di Denpasar, Tren Kasus Baru dan Kematian Karena Belum Vaksinasi COVID-19 Masih Terjadi

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi. Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, Sabtu (21/8), kasus baru mencapai 241 orang dan korban jiwa sebanyak 21 orang.

Baca juga:  "Snorkeling," Wisatawan Cina Tewas di Perairan Nusa Penida

Menurut Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, dari jumlah tersebut sebanyak 56,02 persen atau sebanyak 135 orang diketahui belum mengikuti vaksinasi. Selain itu, sebanyak 26,97 persen atau 65 orang berstatus warga luar Kota Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Hari, Bali Laporkan Seratusan Warga Meninggal Terinfeksi COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kematian COVID-19 di Bali mengalami peningkatan signifikan sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hampir 2 bulan ini. Bahkan dalam sepekan terakhir, warga di Bali yang meninggal akibat terpapar COVID-19 naik signifikan, dengan angka kematian harian tertinggi tembus 73 orang pada Rabu (18/8/2021).

Baca juga:  Mural di Pinggir Tukad Badung Dicoreti, Satpol PP Diperintahkan Cari Pelaku Vandalisme

Pada Sabtu (21/8) dan Minggu (22/8), total kematian akibat COVID-19 yang dilaporkan Bali mencapai 109 orang. Rinciannya pada Sabtu sebanyak 57 orang dan hari ini sebanyak 52 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Klinik Rapid Test Menjamur, Jalan Menuju Pelabuhan Gilimanuk Seperti Terminal

NEGARA, BALIPOST.com – Terus menjamurnya usaha layanan Rapid Test Antigen di wilayah Gilimanuk membuat kondisi di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk semrawut. Bahkan tak ubahnya seperti Terminal.

Pasalnya, persaingan usaha membuat sejumlah upaya dilakukan. Termasuk menjemput bola para calon pelaku perjalanan sejak masuk perbatasan Cekik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *