Warga mengevakuasi jasad Agung Dwi setelah kesetrum. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang tukang service pompa, Agung Dwi Mesnanto (22), ditemukan tewas di tandon air sebuah villa di Jalan Plawa, Seminyak, Kuta, Badung pada Minggu (22/8). Ia diduga tewas kesetrum saat mengganti pelampung otomatis pompa air.

Saat dikonfirmasi, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WITA. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan anggota Polsek Kuta,” ujarnya.

Baca juga:  Pesta Kembang Api Batal di Tengah Laut, Digeser ke Bibir Pantai Kuta

Dari keterangan saksi-saksi, Minggu pukul 08.30 WITA I Made Lantara (32) saat itu membersihkan kolam renang dan kebun. Selanjutnya 30 menit kemudian, ia melihat korban memperbaiki pelampung tower yang terletak di atas talang air.

Rencananya korban mengganti pelampung tandon air karena rusak. “Korban di sana kerja sendirian, Sedangkan saksi (Lantara) bersama ibunya membersihkan kebun,” tegasnya.

Korban dilihat naik turun untuk mengecek pompa air. Selanjutnya korban kembali naik untuk memastikan pelampungnya sudah hidup atau mati. B

Baca juga:  Hendak Bersihkan Kolam Renang Hotel, Martana Tewas Tersetrum

Berselang 15 menit kemudian, Lantara mendengar suara benturan keras di dak talang air, seperti ada benda jatuh. Pria asal Kerobokan ini punya feeling terjadi sesuatu dan langsung mematikan KwH listrik di pintu luar villa.

Sedangkan ibu Lantara, Ni ketut Sunarti (57) langsung teriak minta tolong karena melihat korban terlentang di atas dak beton talang air. Lantara minta tolong ke tetangga untuk membatu mengevakuasi korban turun dari dak beton talang air.

Baca juga:  Salah, Persepsi Wine Impor Lebih Baik dari Lokal

Dibantu 10 warga, mayat korban berhasil dievakuasi. Pukul 11.50 WITA mayat korban dibawa ke RS Siloam menggunakan mobil pribadi. “Pemilik villa mengakui memanggil korban untuk memperbaiki pelampung otomatis pompa air villa tersebut. Kejadian ini diselidiki anggota Polsek Kuta,” kata Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *