Seorang pria sedang mendengarkan keterangan Muhyiddin Yassin di televisi. (BP/AFP)

KUALA LUMPUR, BALIPOST.com – Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah menerima pengunduran diri Perdana Menteri Muhyiddin Yassin. Namun, Muhyiddin diminta menjalankan tugas sebagai caretaker perdana menteri hingga perdana menteri baru dilantik.

Juru bicara Istana Negara, Indera Ahmad Fadil Shamsuddin mengemukakan hal itu dalam pernyataan pers di Kuala Lumpur, Senin (16/8), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Sebelumnya Raja telah menerima Muhyiddin Yassin atau Mahiaddin, Kepala Sekretariat Negara Mohd Zuki, Jaksa Agung Idrus Bin Harus dan Ketua KPU Abdul Ghani. Pertemuan berlangsung selama 30 menit dan Raja telah menerima surat pengunduran diri Muhyiddin sebagai perdana menteri.

Baca juga:  Perdana Menteri India Desak Warga Untuk Menerima Vaksin Covid - 19

Raja nanti akan melantik perdana menteri baru yang mendapat kepercayaan mayoritas parlemen untuk memimpin kabinet.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Muhyiddin Yassin dan jajaran kabinet yang telah melaksanakan baktinya mulai 1 Maret 2020 terutama dalam menghadapi pandemik.

Pada kesempatan tersebut Raja juga menerima penjelasan Ketua KPU bahwa hingga 10 Agustus dari sebanyak 613 kawasan Dewan Undangan Negeri (DUN) atau DPRD sebanyak 484 kawasan adalah zone merah COVID-19.

Baca juga:  Perdana Menteri Selandia Baru Lakukan Penguncian Ketat Naional

Karena itu pelaksaan Pemilu Ke-15 bukan merupakan sebuah pilihan yang baik. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *