Petugas melakukan olah TKP lakalantas yang menyebabkan pemotor luka berat. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Made Ginsaksi Putra Ida Rata (20) asal Desa Dencarik, Kecamatan Banjar mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) Kamis (5/8). Lakalantas yang terjadi jalan Singaraja – Seririt Km 14.100 wilayah Desa Temukus, Kecamatan Banjar ini, menyebabkan pria berstatus pelajar itu luka berat.

Kapolsek Banjar, Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP Adrian Pramudianto, Jumat (6/8), mengatakan, sebelum kejadian, sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) W 4500 OY datang dari arah Kota Singaraja menuju Seririt. Di lokasi kejadian bermaksud akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Baca juga:  Dengar Vonis Hakim,¬†Tujuh Terdakwa Korupsi PNPM-MP Menangis Histeris

Saat mengambil haluan terlalu ke kanan, dari arah berlawanan datang mobil DK 8263 UZ. Mobil jenis pick up ini dikemudialkan Made Budiarka (32) asal Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak.

Diduga, karena pengendara sepeda motor ini tidak bisa menghindar, sehingga menabrak bagian samping mobil tersebut. Akibat benturan itu, pengendara sepeda motor terjatuh ke jalan.

Warga kemudian membantu membawa korban berobat ke rumah sakit. Pengemudi mobil dan penumpangnya dalam kondisi sehat. “Pengendara sepeda motor ini menambrak mobil pikap yang datang dari arah berlawanan, kemudian terjatuh dan menyebabkan luka berat. Motornya ringsek dan mobil pick up hanya mengalami kerusakan ringan,” katanya.

Baca juga:  Video WNA Duel Viral, Polsek Kuta Utara Temukan Fakta Ini

Penyebab lakalantas, diduga karena pemotor kurang memperhatikan situasi di jalan. Apalagi, diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga saat datang mobil dari arah berlawanan, lakalantas terjadi. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *