Banjir melanda permukiman di Kota Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat di Klungkung, Rabu (4/8) malam menyebabkan bencana di berbagai lokasi. Di Desa Besan, Kecamatan Dawan, akses jalan menuju Bukit Abah, tertutup longsor.

Material longsor menutup akses jalan sehingga membuat warga setempat tidak bisa melintas. Perbekel Besan Ketut Yasa, mengaku sudah menyampaikannya kepada BPBD Klungkung agar segera mendapat penanganan.

Laporan dampak bencana lain yang masuk juga datang dari Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan. Hujan lebat semalam menimbulkan kerusakan akses jalan utama desa setempat. Kerusakan jalan ini rawan menimbulkan kecelakaan.

Baca juga:  Warga Kaget, Ada Mayat Tergantung di Jembatan Tukad Bangkung

Sementara pohon tumbang di Desa Aan yang sempat menutupi akses langsung mendapat penanganan. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada, mengatakan seluruh laporan dampak bencana yang masuk akan segera tertangani. Tim TRC sejak pagi masih fokus melakukan penanganan dampak bencana di Kota dan Kecamatan Banjarangkan.

Tidak hanya di perdesaan, hujan lebat juga menimbulkan banjir di daerah perkotaan. Seperti kawasan perumahan di Jalan Antosari.

Baca juga:  Penguatan Infrastruktur Daerah

Air dari hulu, seperti dari Akah menuju hilir ke Jalan Ngurah Rai kemudian masuk ke Jalan Antosari menimbulkan banjir parah. Akses jalan di perumahan ini nampak sudah seperti sungai saat pagi hari. Sejumlah warga sempat merekamnya dan mengunggahnya ke media sosial.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, selain meminta BPBD bergerak cepat, ia bahkan menugaskan Petugas Damkar untuk ikut membantu mempercepat penanganan bencana. “Dinas PU dan timnya juga diturunkan termasuk alat yang dibutuhkan,” kata Bupati Suwirta. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Atasi Banjir, Bangli Lanjutkan Perbaikan Drainase
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *