Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, usai menerima kunjungan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Jumat (30/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com РPenanganan pandemi Covid-19 mesti dilakukan seluruh komponen masyarakat. Selama ini sinergi TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya makin baik dan diharapkan sangat berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat. Hal ini disampaikan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, usai menerima kunjungan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Jumat (30/7).

“Mari kita lanjutkan sinergi dalam penanganan COVID-19¬† menuju situasi yang lebih baik dan kehidupan normal kembali,” tegasnya.

Baca juga:  Forkom SSB Mengadu ke Dewan, Sampaikan Kendala di TPA Suwung

Kapolda dan Danrem membahas pelaksanaan 3T (tracing, testing dan treatment). Terkait tracing atau pelacakan saat ini gencar dilaksanakan dengan melibatkan personel TNI, Polri, tenaga kesehatan (nakes) dan relawan.

Pengerahan tracer, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, nakes dan relawan melakukan dengan dua cara yaitu digital dan manual. “Cara digital akan dimaksimalkan personel TNI maupun Polri. Para tracer akan menerima pemberitahuan atau notifikasi dari dinas kesehatan, kemudian petugas akan menghubungi dan mewawancarai warga yang kontak erat COVID-19 lewat aplikasi pengiriman pesan WhatsApp atau telepon,” ungkap Brigjen Husein.

Baca juga:  Kembali, Ada WNA Meninggal Dievakuasi Tim Medis Ber-APD

Bila cara tersebut tidak berhasil, akan ditindaklanjuti secara manual. Petugas melakukan door to door. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *