Suasana sepi lalu lalang wisatawan dan kendaraan di Kuta Square, Badung saat pandemi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (30/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kondisi Pengusaha Bali Makin Terjepit, Puluhan Hotel Beralih dan Ribuan Usaha Tutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir 1,5 tahun dilanda pandemi COVID-19, kondisi pengusaha di Bali semakin terjepit hingga hampir mati. Akibatnya, banyak terjadi pengalihan kepemilikan dan penjualan aset pariwisata, seperti hotel dan vila, di Bali.

Para pemilik terpaksa menjual hotelnya karena kondisi makin tidak menentu, sementara kewajiban seperti listrik, BPJS dan cicilan bank terus menjepit. Berdasarkan survei Bank Indonesia KPw Bali ada 48 hotel di Bali yang dijual, 41 diantaranya hotel di Badung, 4 hotel di Denpasar, dan 3 hotel di Gianyar.

Baca juga:  Palsukan Puluhan Suket Antigen, Dua Sopir Jadi Tersangka

Selengkapnya baca di sini

2. Positivity Rate COVID-19 Lampaui 35 Persen, Wapres Minta Bali Lakukan Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Tingginya kasus baru di Bali membuat positivity rate juga cukup tinggi. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi Bali melakukan sejumlah hal untuk penanganan COVID-19.

Salah satunya meningkatkan pengetesan, pelacakan, dan perawatan atau testing, tracing, treatment (3T). Dikutip dari Kantor Berita Antara, Wapres mengatakan 3T ini untuk menekan angka kasus aktif COVID-19 di Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Pastikan Peningkatan Kasus COVID-19 Dikelola dengan Baik

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam beberapa hari terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Bali menunjukkan angka penambahan yang tinggi. Namun pemerintah Provinsi Bali, menurut Gubernur Bali Wayan Koster memastikan peningkatan Covid-19 dapat dikelola dengan baik.

Baca juga:  Dalam Dua Hari, 9 Warga Bali Dicatatkan Meninggal Tertular COVID-19

Gubernur Koster mengajak semua komponen masyarakat Bali untuk bersama-sama menghadapi pandemi dengan semangat kebersamaan. Diakui Koster, munculnya kasus baru Covid-19 dari varian Delta masih terus meningkat, bahkan sudah mencapai lebih dari 1.000 kasus baru per hari.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini Jadwalnya, Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Nakes di Bali Digelar Serentak

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) khususnya di Bali, akan segera dimulai. Rencananya, vaksinasi ini akan digelar serentak di seluruh Bali.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bali, dr Ketut Suarjaya, jadwal vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes ini, akan digelar serentak pada Senin 2 Agustus ini. Vaksinasi ini menurutnya akan digelar secara serentak di seluruh Bali. “Vaksinasi untuk nakes segera dimulai serentak se-Bali. Mulai Senin,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (30/7).

Baca juga:  Segini Hasil Cek Swab Selama Dua Hari di Bandara Ngurah Rai

Selengkapnya baca di sini

5. Nganggur Akibat COVID-19, Sopir Travel Ditangkap Karena Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 juga berdampak banyaknya sopir travel kehilangan pekerjaan. Seperti dialami Komang Suarna (47) beralamat di Denpasar Utara ini, ia menganggur karena virus Corona.

Ironisnya Suarna saat ini ditahan di Polsek Abiansemal karena terlibat kasus pencurian, Kamis (27/7). Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Jumat (30/7) mengatakan, kasus pencurian itu terjadi pada Jumat (9/7) pukul 17.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *