TNI bersama warga bergotong royong membangun pipa hidram. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Puluhan KK warga Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, masih mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Mengatasi masalah itu, TNI dari Kodim 1610/Klungkung turun tangan dengan membangun pipa hidram.

Danramil Banjarangkan Kapten Inf. I Gde Swastika, Rabu (28/7) mengatakan saat ini pengerjaan pipa hidram di Banjar Petapan sudah mencapai 80 persen. TNI membangunnya secara gotong royong, melibatkan warga sekitar.

Baca juga:  Dugaan Kasus Korupsi Proyek Biogas, Data Kerugian “Macet”, Kejaksaan Surati BPK

Bahkan, saat hari libur pun mereka tetap bekerja agar pengerjaannya bisa tuntas lebih cepat. Dengan adanya pipa hidram ini, distirbusi air bisa dimaksimalkan dengan debit 15 liter/menit, berjarak 800 meter dari pompa ke bak primer.

“Maka, ini nantinya akan mampu mencukupi kebutuhan air bersih 46 KK warga masyarakat Desa Aan,” katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan pompa hidram ini merupakan bagian dari program Kodam lX/Udayana. Tujuannya untuk mengatasi beberapa permasalahan vital di tengah masyarakat, termasuk distribusi air bersih ke warga.

Baca juga:  Tak Pakai Masker, Warga Disuruh Nyapu Jalan

Swastika menegaskan, pihaknya tidak akan setengah-setengah dengan tugas komando ini. Sebagai pelaksana di lapangan, TNI harus mengerjakan ini sampai tuntas, sebagai pelopor bagi warga setempat. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *