Presiden Joko Widodo. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo memutuskan melanjutkan PPKM Level 4 mulai Senin (26/7) hingga Senin (2/8). Dalam keterangan pers virtual terkait keputusan ini disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7) malam, Presiden juga sempat menyoroti tingginya kematian di sejumlah daerah.

Ia meminta angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin. Ia menekankan untuk daerah-daerah yang memiliki angka kematian yang tinggi, peningkatan kapasitas rumah sakit, isolasi terpusat dan juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera. “Kita harus selalu waspada. Ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular. Oleh karena itu, saya memerintahkan agar testing, tracing bisa ditingkatkan lebih tinggi. Dan respons treatment yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan,” sebutnya.

Baca juga:  Kuartal I 2021 Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Kisaran 1,6 Persen

Kepala Negara mengatakan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan COVID-19 ke depan. “Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan,” tegas Jokowi.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, bahu membahu melawan COVID-19 ini. “Dengan usaha keras kita bersama, Insyaallah kita bisa segera terbebas dari COVID-19. Dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” tutupnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *