Putu Widiada. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Lonjakan kasus positif COVID-19 membuat satgas di setiap daerah kembali menyiapkan tempat isolasi terpusat. Khusus untuk Klungkung, Satgas masih menggunakan hotel di Denpasar.

Sekretaris Satgas COVID-19 Klungkung, Putu Widiada, saat dihubungi Jumat (23/7) mengatakan awalnya, disiapkan 50 kamar untuk kapasitas 100 orang. Namun, melihat lonjakan kasus positif COVID-19 semakin tajam, Satgas menambah menjadi 100 kamar untuk kapasitas 200 orang.

Baca juga:  Empat Pasien COVID-19 Dipulangkan, Enam Lainnya Segera Menyusul

“Ini sebagai persiapan saja. Sehingga nanti kalau ada lonjakan tajam, kami tidak bingung mengantarnya kemana,” kata Widiada.

Lonjakan warga yang isoman di tengah merebaknya COVID-19 varian baru ini ternyata cukup tinggi. Dari seluruh kapasitas 200 orang, saat ini sudah terisi 119 orang. Sebanyak 7 orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi dan sembuh.

Tempat karantina mandiri ini akan terus disiagakan Satgas COVID-19 Klungkung agar yang terpapar COVID-19 segera mendapat penaganan.

Baca juga:  Banyak Warga Terpapar COVID-19 di Bangli Pilih Isoman

Jumlah pasien COVID-19, juga terus naik, mencapai 64 orang dari kapasitas sekitar 83 orang di RSUD Klungkung. Angka pasien yang terus naik diperparah dengan ketersediaan oksigen yang semakin menipis.

Sebab, pasien COVID-19 rata-rata sudah dalam kondisi sedang hingga berat. Jadi, sangat membutuhkan pasokan oksigen gas maupun oksigen cair. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *