Vaksin AstraZeneca tiba di Bali, Jumat (23/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Jumat (23/7) Bali kembali mendapatkan kiriman vaksin dari pemerintah pusat. Adapun vaksin yang dikirim ini, merupakan vaksin yang dihibahkan oleh pemerintah Jepang untuk membantu penanganan kasus COVID-19 di Indonesia.

Untuk Bali, vaksin jenis AstraZeneca ini dikirim dari Jakarta, diangkut maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA404. Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 10.18 WITA.

Baca juga:  Dapat Tambahan Vaksin, Bupati Dana Sampaikan Terima Kasih ke Gubernur Koster

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., vaksin yang tiba ini merupakan jenis AstraZeneca. Total sebanyak 17.320 vial vaksin Astrazeneca atau setara 173.200 dosis vaksin yang dibungkus ke dalam 30 box.

Pesawat pengangkut kata dia, tiba di parkir Base Ops Lanud Ngurah Rai, sekitar pukul 10.18 WITA. “Total ada 30 Box. Vaksin Astrazeneca dengan Batch number D005A ini langsung dikirim menuju gudang Dinas Kesehatan Bali,” katanya.

Baca juga:  Komnas KIPI Telusuri Dugaan Meninggalnya Trio Fauqi Virdaus Akibat Vaksin AstraZeneca

Dengan pengawasan dan pengawalan ketat, vaksin ini langsung dikirim menuju kantor Dinas Kesehatan Bali sebelum nantinya didistribusikan ke kabupaten/kota  (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *