Warga Jembrana melakukan pengambilan paket bantuan bagi PKH. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pembagian bantuan sosial bagi masyarakat saat PPKM darurat mulai diterima masyarakat. Salah satunya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di sejumlah desa dan kelurahan.

Seperti yang terlihat Minggu (18/7) pagi, masyarakat yang masuk PKH di Kelurahan Tegalcangkring, menerima bantuan berupa paket sembako. Penyaluran berupa beras, sayur-sayuran, telur dan daging bagi warga yang masuk PKH ini mendapatkan pengawasan ketat dari aparat komando kewilayahan (apkowil) melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Baca juga:  Sejak Januari Sejumlah Bencana Alam Terjadi di Bangli, Terbanyak di Kecamatan Ini

Pengawasan dilakukan guna memastikan tidak terjadi kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama PPKM darurat ini. Selain itu juga agar dalam penyaluran sesuai bagi masyarakat yang menerima PKH.

Dari data untuk di Kelurahan Tegalcangkring sebanyak 287 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut. “Pengawasan ini tetap dilakukan agar dalam pendistribusian bantuan kepada warga masyarakat tersebut tepat sasaran sesuai yang diharapkan. Agar bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat sesuai data yang sudah disurvei dari masing-masing Kaling,” kata Serda Suwardi, Babinsa Tegalcangkring didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu I Ketut Bagus Sarjana.

Baca juga:  Perbekel di Tabanan Keluhkan Warga yang Mampu Masuk KPM

Bantuan ini menurut informasi akan terus dicairkan selama tiga bulan ke depan mulai Juli hingga September. Bantuan PKH merupakan salah satu upaya dari Pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan, dan Program Perlindungan Sosial. Bantuan yang diterima masyarakat berupa beras 10 kilogram, sayuran dan daging masing-masing satu kilogram dan satu krat telur. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *