Polisi memeriksa kelengkapan surat-surat pelaku perjalanan saat PPKM Darurat. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Gabungan Kecamatan Payangan yang terdiri dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Payangan melaksanakan penyekatan tiga kali dalam sehari. Kapolsek Payangan AKP Putu Agus Ady Wijaya Jumat (16/7) mengatakan arus lalu lintas jalur Payangan masih cukup padat.

Sehingga, penyekatan ini dilakukan untuk memastikan arus lalu lintas tersaring secara efektif selama PPKM Darurat. Diungkapkannya, Tim Gabungan melaksanakan penyekatan di Depan Pasar Umum Payangan.

Baca juga:  Belasan Naker Migran Dipulangkan ke Lombok, 1 WNA Diminta Putar Balik

Kapolsek Payangan menjelaskan Jalur Payangan-Kintamani memang cukup padat. Untuk itu, Polsek perlu menerjunkan petugas lebih banyak agar lebih cepat melakukan pemeriksaan. “Jalur ini memang cukup ramai, karenanya membutuhkan pengawasan yang intensif selama PPKM Darurat,” katanya.

Selama pelaksanaan operasi PPKM Darurat,
AKP Putu Agus Ady Wijaya menyampaikan tren pelanggaran sudah semakin menurun. Hal ini bukti masyarakat sudah memahami pentingnya kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan untuk perjalanan.

Baca juga:  Dari Cokorda Gede Rai Berpulang hingga Jasad Bocah Perempuan dan Bibinya Ditemukan di Cubang

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukkan persyaratan, diberikan peringatan. “Jika tidak mendesak sebaiknya tinggal di rumah saja, dalam operasi kali ini belum ada yang ditindak,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *