Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Ganip Warsito memberikan arahan saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi di GOR Arcamanik, Bandung (8/7/2021). Turut bersama rombongan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (BP/Ant)

SEMARANG, BALIPOST.com – Laju penularan COVID-19 saat ini terjadi di tingkat komunitas atau keluarga. “Di tingkat komunitas ini kedisiplinannya kurang. Kuncinya pakai masker,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito usai mengecek vaksinasi COVID-19 di Semarang, Jumat (16/7), bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo S Prabowo.

Jenderal bintang tiga tersebut mengingatkan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, ia meminta masyarakat segera menjalani vaksinasi COVID-19. Adapun mobilitas masyarakat, lanjut dia, saat ini sudah bisa ditekan. “Kurangi mobilitas. Kalau ‘nggak’ penting-penting amat tidak perlu keluar rumah. Kalau harus keluar rumah, patuhi protokol kesehatan,” katanya, dikutip dari kantor berita Antara.

Baca juga:  BRI Jadi Bank Terbaik di Indonesia Versi The Banker

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menekankan tentang pentingnya memakai masker. Hadi menyebut masih banyak warga yang abai dalam menggunakan masker saat beraktivitas.

Padahal, menurut dia, peran penting perorangan ini sangat menentukan dalam perang melawan COVID-19. “Kita harus gunakan masker agar laju kasus positif tidak terus naik. Ini jadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Bahkan, tegas dia setelah divaksinasi tetap harus memakai masker. “Ketika vaksinasi diakselerasi tetapi ada yang lupa, tidak memakai masker,” katanya. (kmb/balipost)

Baca juga:  5 Kabupaten Tambah Kasus COVID-19 di Bawah 10 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *